Sukses

Tips Mengaplikasikan Makeup Foundation Pada Wajah Berjerawat

Jangan khawatir, ini tips makeup untuk mengaplikasikan foundation pada wajah yang berjerawat.

Liputan6.com, Jakarta Makeup foundation merupakan salah satu jenis kosmetik yang tidak boleh dilupakan saat ingin mewujudkan riasan yang sempurna. Selain membuat riasan tahan lama, foundation atau alas bedak dapat membantu meratakan warna kulit dan menutupi kekurangan pada wajah seperti flek hitam dan jerawat.

Hati-hati untuk menutupi jerawat yang ada pada wajah, penggunaan foundation dengan teknik pengaplikasian makeup yang tidak tepat justru akan membuat riasan terlihat tak merata dan pecah pada bagian yang berjerawat. Lalu seperti apa solusinya?

Dilansir dari Beuatybanter, Kamis (22/03/18), berikut tips makeup cerdas mengaplikasikan foundation pada kulit wajah yang berjerawat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips makeup

Pastikan kulit wajah benar-benar bersih. Usahakan untuk mencuci, mengeringkan dan menggunakan pelembab sebelum mengaplikasikan foundation. Jika mengaplikasikan foundation dengan menggunakan jari tangan, maka jangan lupa untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun.

Untuk Anda memilih mengaplikasikan makeup dengan menggunakan spons, pastikan dalam keadaan bersih minimal dicuci setiap minggu untuk menghindari penumpukan bakteri. Hindari penggunaan BB Cream dan pelembab yang berwarna, sebab kulit yang berjerawat sangat sensitif sehingga sangat tidak cocok untuk menggunakan produk berjenis ini.

 

3 dari 3 halaman

Tips makeup

Hindari penggunaan primer meski sangat bagus untuk kulit. Sebab primer sangat tidak cocok bagi kulit yang berjerawat karena mampu meresap ke dalam pori-pori. Sehingga kandungan yang terdapat pada primer dapat menyumbat epidermis.

Jangan menggunakan beauty blender sebab mampu mengunci terlalu banyak foundation ke dalam pori-pori kulit. Sebagai penggantinya, Anda bisa menggunakaan sikat berbentuk oval dengan bulu yang sintetis. Pastikan sema produk perawatan seperti serum dan pelembab yang Anda gunakaan benar-benar kering dan meresap pada kulit sebelum menerapkan foundation.

*(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.