Sukses

Ini Alasan Mengapa Anda Perlu ke Jepang di Bulan April

Jika Anda ingin merasakan liburan musim semi di Jepang, datanglah di bulan April.

Liputan6.com, Jakarta Bersiaplah, bulan April sebentar lagi tiba. Itu tandanya bunga sakura tulip warna-warni akan bermekaran di Jepang. Sakura Tulip Festival merupakan atraksi wisata unggulan di Jepang saat memasuki musim semi. Alun-alun Furusato yang dijuluki "kota sakura" menjadi tempat yang bakal ramai dikunjungi wisatawan saat musim semi tiba.

Di alun-alun tersebut akan mekar ratusan ribu tulip warna-warni yang mengelilingi De Liefde, sebuah kincir angin setinggi 16 meter yang melambangkan persahabatan Jepang dan Belanda.

Menurut informasi yang dikutip dari laman Seejapan, Selasa (20/3/2018), bunga tulip memiliki 70 jenis dan warna yang berbeda, termasuk dalam bunga langka dengan wangi yang khas. Bunga-bunga di Jepang akan mekar secara penuh pada 20 April.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prefektur Chiba

Sakura Tulip festival sendiri biasa digelar di Chiba, prefektur yang berlokasi di sebelah tenggara Tokyo dan menjadi kota pelabuhan bagi area Kanto. Kawasan Chiba terkenal sebagai salah satu dari lima prefektur terkaya di Jepang, karena pengaruh industri dan bisnisnya yang berkembang.

Meski dikenal sebagai kota pelabuhan dan salah satu pusat bisnis, masyarakat Chiba dikenal agraris yang membuat prefektur ini menjadi penghasil padi sejak dahulu.

3 dari 3 halaman

Beragam Atraksi Wisata

Sakura Tulip Festival menawarkan beragam atraksi wisata, mulai dari festival kincir angin, wisata kapal pesiar, penyewaan pakaian tradisional Belanda, hingga festival kuliner khas dari kedua negara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.