Sukses

Ingin Dapur Bersih? Segera Singkirkan 6 Barang Ini

Padahal jika Anda terus tidak tega menyingkirkan benda-benda ini dari dapur, kesehatan pun bisa terancam.

Liputan6.com, Jakarta Saat membersihkan dapur, mungkin perasaan Anda mirip dengan membersihkan lemari pakaian. Banyak hal yang sebenarnya perlu disingkirkan, tetapi Anda tidak tega melakukannya.

Padahal jika Anda terus tidak tega menyingkirkan benda-benda ini dari dapur, kesehatan pun bisa terancam. Agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, Anda harus segera menyingkirkan benda-benda ini dari dapur Anda. Berikut informasinya seperti dikutip dari Time, Rabu (21/3/2018).

1. Spons

Spons cuci piring adalah benda yang sangat kotor jika sudah dipakai hingga kusam. Meski ada yang bilang spons bisa dicuci dengan merebusnya, tetapi benda ini tidak akan bisa sebersih baru. Maka, segeralah singkirkan benda ini dari dapur jika sudah berubah warna dan bentuk dari baru.

2. Talenan

Talenan yang sudah penuh goresan dan kotor, tandanya perlu segera diganti. Meskipun mungkin Anda sudah terlalu terbiasa dengan talenan tersebut di dapur, tetapi benda ini bisa jadi sumber bakteri seiring penggunaannya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Dapur Bersih? Segera Singkirkan 6 Barang Ini

3. Teflon bergores

Jika sudah tergores, alat masak yang dilapisi teflon tidak akan bermanfaat lagi. Begitu pula alat masak yang tak lengket, begitu tergores ia akan menjadi lengket. Jangan sayang dalam membuangnya, karena penggunaannya justru dapat berpengaruh terhadap kesehatan.

4. Makanan yang sudah beku hingga muncul bunga es

Makanan yang terlalu lama disimpan di dalam freezer akan terlalu beku. Bahkan muncul bunga-bunga es yang sulit dihilangkan. Jika sudah begini tidak perlu mempertahankannya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Ingin Dapur Bersih? Segera Singkirkan 6 Barang Ini

5. Kuning atau putih telur yang tidak dimasak

Saat memask kue, mungkin Anda hanya memerlukan kuning atau putih telur saja. Sisanya? Buang saja daripada menumpuk sampah di dapur. Apalagi telur merupakan bahan makanan yang cepat busuk.

6. Daging yang sudah berubah bau

Daging mungkin Anda simpan dalam waktu cukup lama dengan cara dibekukan. Namun, jika sudah berubah bau, daging justru akan berbahaya jika dimasak lagi. Maka segera buang bahan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.