Sukses

Pertama Kali Traveling Bersama Pasangan, Coba Tips Ini

Jika Anda baru pertama kali travelling bersama pasangan, coba tips berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Traveling bersama pasangan bisa menjadi hal yang paling menyangkan namun juga bisa berubah menjadi bencana. Pasangan yang memutuskan untuk traveling bersama akan membuat hubungan menjadi lebih erat. Namun di sisi lain, Anda pun bisa kehilangan pasangan setelah liburan usai.

Ada petuah mengatakan, "Ketika Anda benar-benar ingin mengenal seseorang, Anda harus melakukan perjalanan bersama mereka untuk mengetahui siapa mereka sebenarnya." Dengan melakukan traveling bersama, Anda akan mengetahui seperti apa pasangan Anda sebenarnya karena traveling bersama pasangan akan membawa Anda melalui banyak proses.

Jika Anda hendak melakukan traveling bersama pasangan, berikut sejumlah tips yang bisa Anda coba seperti dikutip dari Boldsky pada Rabu (21/3/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips travelling bersama pasangan

1. Mulai perjalanan pertama dengan perjalanan kecil

Mulailah perjalanan kecil ke sejumlah yang cukup dekat dan tidak membutuhkan terlalu banyak bawaan. Anda berdua dapat menyesuaikan diri sebelum melakukan perjalanan yang lebih besar. Akan lebih menyenangkan jika memulai perjalanan dari hal kecil. Hal ini dapat meningkatkan daya tahan pasangan dan kemampuan beradaptasi untuk mengatasi satu sama lain dan memahami apa yang sesungguhnya pasangan inginkan saat bepergian.

2. Buat ekspektasi sederhana

Rencanakan perjalanan dengan ekspektasi yang lebih sederhana untuk memiliki waktu lebih baik dan kesempatan untuk bersikap lebih sederhana sepanjang perjalanna. Ini akan mengurangi stres sepanjang perjalanan dan membuat perjalanan berakhir dengan indah.

3. Memanfaatkan ruang packing

Sebagai pasangan, bagikan ruang pengepakan Anda di koper untuk menghemat beban ekstra karena membawa lebih banyak tas. Berbagi ruang pengepakan membantu dalam kolaborasi satu sama lain karena Anda berdua akan sadar adanya kepemilikan satu sama lain. Sehingga mengurangi timbulnya gesekan.

4. Berbagi tanggung jawab

Sebagai pasangan, Anda harus tahu apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan pasangan Anda. Dengan demikian, pembagian tanggung jawab menjadi lebih mudah. Misalnya, jika pasangan Anda pintar membaca peta, berikan dia tanggung jawab untuk menjadi penunjuk arah.

3 dari 3 halaman

Tips travelling bersama pasangan

5. Mengelola biaya

Anda perlu mendiskusikan perencanaan pengeluaran sebelum travelling bersama. Ini akan menjadi awal yang baik karena nantinya tidak akan tercipta perbedaan terkait uang.

6. Memiliki kesabaran

Bepergian dapat membuat Anda begitu seibuk dan mengakibatkan konflik di antara keduanya. Untuk itu, pastikan Anda berdua memiliki kesabaran sepanjang perjalanan. Jika kesabaran Anda habis, maka tercipta perjalanan yang tidak menyenangkan. Gejolak selama perjalanan terjadi karena kehilangn kesabaran.

7. Beradaptasi dengan keadaan

Sebagai pasangan, Anda perlu saling memperhatikan ketika berpergian. Anda berdua pun perlu saling beradaptasi dengan baik untuk keadaan apapun.

8. Kontrol rasa pertengkaran

Pasangan cenderung selalu bertengkar ketika mencapai tujuan. Untuk hal-hal kecil hingga besar, mereka selalu berdebat dan berkelahi. Memelihara pertengkaran akan membuat liburan menimbulkan banyak stres dan putusnya hubungan. Sehingga Anda perlu mengontrol emosi agar tidak terjadi pertengkaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.