Sukses

Atasi Kerontokan pada Bulu Mata dengan Cara Praktis dan Alami

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya helaian rambut, ternyata bulu mata pun dapat mengalami kerontonkan apabila tidak mendapat kan perawatan khusus. Biasanya hormon atau mata yang terlalu sering digosok menjadi penyebab timbulnya kerontokan pada bulu mata.

Di samping itu, penggunaan produk makeup setiap hari seperti maskara yang kurang dibersihkan dengan maksimal dapat membuat area bulu mata menjadi kotor dan timbul bakteri.

Perhatikan juga penggunaan lem perekat bulu mata palsu yang terlalu sering, hingga aplikasi extension bulu mata.

Jumlah kerontokan bulu mata pun beragam. Namun, dari faktor penyebab di atas, extension bulu mata dikatakan sebagai penyebab kerontokan bulu mata paling banyak. Kebotakan bisa terjadi untuk kasus bulu mata rontok akibat penggunaan extension bulu mata ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips perawatan

Bulu mata alami yang mengalami kerontokan dengan jumlah cukup banyak, dapat mengakibatkan kebotakan. Bulu mata bisa saja tinggal tersisa bulu mata halus yang berukuran kurang lebih 1-1.5 cm.

Jangan panik, berikut beauty tips untuk mengatasi bulu mata yang sudah terlanjur rontok akibat extension bulu mata.

Gunakan pelembab bulu mata dari bahan natural. Pelembab yang diperlukan untuk mengembalikan bulu mata kita kembali adalah yang berbahan dasar oil, seperti Virgin Coconut Oil (VCO).

Fungsi VCO untuk kecantikan memang sudah dipercaya. Selain untuk menghaluskan kulit, meminimalisir garis-garis halus, meminimalisir kulit kemerahan, dan sebagai obat jerawat. 

3 dari 3 halaman

Virgin Coconut Oil

VCO yang sudah diolah menjadi produk skincare pun bermanfaat untuk menyuburkan bulu mata kita.

VCO tidak hanya untuk menyuburkan, tapi juga membuat akar bulu mata lebih kuat, bulu mata lebih panjang dan juga tebal. Gunakan VCO setiap hari, pagi dan malam sebelum tidur. Aplikasikan VCO di pangkal bulu mata menggunakan jari bersih atau cotton bud.

Lihat hasilnya setelah 3 minggu pemakaian. Bulu mata rontok perlahan mulai tumbuh kembali.

Penulis: Arisa Muharliza

Sumber: Fimela.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.