Sukses

Apakah Camilan Favorit Ratu Elizabeth?

 

Liputan6.com, Jakarta Camilan atau snack bisa menjadi “teman” setia saat bepergian. Makanan apa yang biasanya Anda bawa untuk menemani Anda selama perjalanan? Masing-masing orang pasti memiliki snack favorit yang berbeda-beda untuk dibawa dalam sebuah perjalanan. Begitupun dengan Ratu Elizabeth.

Melansir halaman International Business Times pada Selasa (20/3/18), Ratu Elizabeth selalu membawa beberapa jenis snack untuk dinikmati saat bepergian ke luar negeri. Salah satunya adalah Dundee cake.

Dundee cake adalah cake buah khas Skotlandia yang dibuat dengan bahan-bahan seperti kismis, sultana dan kacang almond. Selain Dundee cake, Ratu Elizabeth juga gemar menyantap chocolate biscuit cake dalam perjalanan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Camilan kegemaran Ratu Elizabeth

 

The last Dundee cake. Need to plan on making more soon. #dundeecake #homemadedundeecake #latergram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bernie Wong (@berniewonggreen) pada

Mengenai hal ini, mantan chef keluarga kerajaan Darren McGrady mengungkap bahwa Ratu Elizabeth memang sangat menggemari dua cake itu. Menurut informasi darinya, ibu dari Pangeran Charles itu bahkan memakan cake tersebut setiap hari.

“Ia akan menyantap sepotong cake itu setiap hari hingga akhirnya keseluruhan cake tersebut habis,” ucap McGrady.

 

3 dari 3 halaman

Scone

 

이번주에 출시한 “잉글리시 스콘”이 감사하게도 많은 사랑을 받고있어요😋 오늘 구운 스콘은 삼십분만에 솔드아웃!❤️ . 굿루쓰 스콘은 바삭한 아메리칸 스타일 스콘이 아닌 부드러운 영국스타일 스콘이에요. 영국 티룸에서 “애프터눈티” 세트나 “크림티” 세트를 주문하시면 나오는 스콘이랍니다😋 . 굿루쓰에서 직접 만드는 “클로티드크림”과 함께 먹으면 더 크리미하고 고소하답니다💕오후에 홍차와 함께하면 꿀맛😍👍🏻👍🏻 . 영국식 스콘 드시러 굿루쓰로 놀러오세요❤️😊 . 모두 남은 주말 즐겁게 보내시길💕 . . #salongoodluz #goodluz_food #goodluz_cafe . #살롱굿루쓰 #굿루쓰 #스콘 #스콘맛집 #영국스콘 #잉글리시스콘 #용인카페 #양지카페 #카페 #영국 #예쁜카페 #맛스타그램 #먹스타그램 #홈카페 #영국디저트 #일상 #데일리 #디저트 #scones #englishscones #daily #주말

Sebuah kiriman dibagikan oleh Salon Good Luz (@salongoodluz) pada

Terkait perihal kudapan yang kerap disajikan pada Ratu Elizabeth, McGrady juga bercerita tentang bagaimana istri dari Pangeran Philip itu menikmati sepotong scone. Scone adalah snack roti khas Inggris berbentuk bulat yang terbuat dari gandum. Scone biasa disajikan dengan selai dan clotted cream. Banyak orang kerap bingung mengenai urutan pengolesan selai dan krim. Menurut McGrady, Ratu selalu menyantap scone yang dioles selai kemudian ditambahkan krim di atasnya.

“Di pesta kebun di Istana Buckingham, selai selalu dioles terlebih dahulu pada scone. Ratu selalu memakai selai homemade dari Balmoral kemudian memberi clotted cream pada bagian atas,” ucap McGrady.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.