Sukses

Salah Satu Ikon Dunia Fashion, Iris Apfel Luncurkan Buku dan Boneka Barbie

Liputan6.com, Jakarta Di tengah banyaknya bintang-bintang muda yang muncul dan bersinar di dunia fashion, Iris Apfel yang berusia 96 tahun tetap menjadi fashion icon dengan daya pikat yang sangat kuat.

“Ia benar-benar original,” ucap desainer fashion Tommy Hilfiger mengenai Apfel saat menghadiri peluncuran buku terbaru Apfel di department store Bergdorf Goodman pada beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari halaman Hollywood Reporter pada Selasa (20/3/18).

Buku terbaru Apfel berjudul Accidental Icon yang ditawarkan dengan harga 35 dollar Amerika atau sekitar 480 ribu rupiah. Buku tersebut dibuat untuk pembaca di segala usia.

“Buku ini sangat menyenangkan untuk dibaca. Di dalamnya terdapat esay-esay pendek dan cerita-cerita lucu yang pernah terjadi dalam hidup saya,” ucap Apfel.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Iris Apfel

 

When Iris arrives to the party & meets her @barbie for the first time ♥️

Sebuah kiriman dibagikan oleh Iris Apfel #accidentalicon (@iris.apfel) pada

Cover buku tersebut menampilkan sosok kelahiran 29 Agustus 1921 itu tengah mengenakan setelan jas hijau Gucci. Replika mini dari busana tersebut dikenakan oleh boneka Barbie yang terinspirasi figur Apfel.

Barbie ini rencananya akan dijual pada musim gugur mendatang. Mengenai keputusan Mattel untuk membuat Barbie berdasarkan sosok dirinya, Apfel mengaku terkejut.

“Tak pernah dalam hidup saya membayangkan akan dibuatkan boneka Barbie sendiri,” tuturnya.

 

3 dari 3 halaman

Bergdorf Goodman Department Store

Selain buku dan Barbie, Apfel masih memiliki beberapa proyek menarik lain yang tengah digarap. Salah satunya adalah kolaborasi dengan department store eksklusif Bergdorf Goodman.

Linda Fargo yang merupakan Fashion Director dari department store itu menjelaskan bahwa Apfel akan mengkurasi sebuah koleksi kapsul yang sesuai dengan karakter dirinya.

Produk yang ada di dalam koleksi ini, termasuk di antaranya adalah pajama shirt motif tropis dari Gucci, akan tersedia mulai 26 Maret 2018 secara online dan di lantai tiga Bergdorf Goodman, Fifth Avenue, New York.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.