Sukses

5 Masker Terbaik Buatan Sendiri untuk Kulit Berminyak

Liputan6.com, Jakarta Kulit berminyak mungkin adalah salah satu masalah yang sedang Anda hadapi saat ini, ya? Tidak peduli berapa banyak kertas minyak yang Anda habiskan, kulit berminyak rasanya tidak dapat diatasi dengan mudah.

Jangan khawatir, dilansir dari sheknows.com, Selasa (20/3/2018), berikut ini adalah beberapa ramuan masker terbaik yang bisa Anda buat sendiri di rumah untuk mengatasi kulit berminyak. Penasaran?

1. Madu dan gula merah

Salah satu kesalahan paling umum yang masih Anda lakukan saat berusaha mengatasi kulit berminyak adalah menggunakan produk dengan kandungan alkohol. Alkohol dapat mengeringkan kulit, yang justru membuat kulit lebih berminyak daripada biasanya.

Inilah mengapa madu menjadi antibakteri dan antiseptik yang dapat dengan lembut menyerap minyak. Selain itu, madu juga memiliki sifat humektan yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembap.

Anda bisa mengkombinasikan madu dengan gula merah untuk eksfoliasi yang lembut. Masker ini akan mengatasi kulit berminyak dan menjaganya tetap lembap.

2. Jeruk, yogurt, dan madu

Vitamin C pada jeruk tidak hanya dapat meningkatkan produksi kolagen, namun juga secara aktif melawan radikal bebas untuk mengendalikan minyak di wajah Anda. Selain itu, kadar asam sitrat pada yogurt berfungsi untuk menyejukkan kulit berminyak.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masker terbaik untuk kulit berminyak

3. Pisang dan madu

Pisang memiliki fungsi untuk mengelupas kulit bermminyak, menghilangkan gumpalan dan minyak dari permukaan kulit, tanpa mengorbankan pelindung kulit. Sedangkan tambahan madu dapat membuat kulit tampil lebih bercahaya.

4. Lidah buaya dan madu

Lidah buaya tidak hanya dapat memperbaiki kulit terbakar akibat sengatan matahari. Lidah buaya memiliki khasiat anti inflamasi yang dapat memberi keajaiban bagi kulit dan jerawat yang teriritasi.

3 dari 3 halaman

Masker terbaik untuk kulit berminyak

5. Putih telur, timun, dan daun mint

Vitamin dan protein yang ditemukan dalam putih telur dapat menjadi bahan pelepas minyak yang sangat efektif. Ketika Anda menggabungkanna dengan vitamin C dan timun, maka masker ini akan kaya antioksidan membuat kulit wajah menjadi lebih halus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.