Sukses

5 Langkah Cepat Mengakhiri Pertengkaran dalam Hubungan Cinta

Liputan6.com, Jakarta Ketika berbicara tentang hubungan cinta, pertengkaran adalah hal yang wajar. Entah karena masalah apapun itu, tidak ada pasangan yang bisa menghindari pertengkaran dalam sebuah hubungan cinta.

Intinya adalah bagaimana mengakhiri sebuah pertengkaran, daripada meributkan hal-hal sederhana yang tidak semestinya. Dilansir dari purewow.com, Senin (19/3/2018), berikut ini adalah beberapa langkah cepat mengakhiri pertengkaran di dalam sebuah hubungan cinta, penasaran?

1. Ambil napas dalam-dalam

Bernapaslah. Hal terbaik yang bisa Anda lakukan saat mengalami pertengkaran dengan pasngan adalah bernapas.

Pertengkaran dapat memicu respon yang jauh lebih besar dan kasar, membuat adrenalin meningkat. Mengambil napas dalam-dalam akan mengembalikan oksigen ke otak dan membuat Anda berpikir dengan lebih jernih mengenai situasi yang sedang terjadi.

2. Memberi ruang dan waktu untuk berpikir

Pertengkaran dalam hubungan cinta juga akan memberikan Anda dan pasangan waktu untuk saling menenangkan diri, bercermin, dan mengembalikan kepala dingin agar proses berpikir menjadi lebih jernih. Tidurlah, bahkan ketika sedang merasa sangat marah, karena ketika bangun mungkin perasaan Anda akan lebih baik.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Langkah cepat mengakhiri pertengkaran dalam hubungan cinta

3. Dengarkan apa yang disampaikan oleh pasangan

Jika Anda dan pasangan sama-sama bermaksud menyampaikan sesuatu, maka tidak ada yang mendengarkan. Cobalah untuk lebih mendengarkan dan mencermati apa yang dialami oleh pasangan.

Ketika Anda melakukan cara ini, pasangan akan merasa lebih dimengerti dan cenderung menjadi lebih tenang. Tidak ada yang meninggalkan perasaan Anda, namun ini cara untuk menyampaikan kepada pasangan bahwa Anda mencintainya.

4. Bicarakan bagaimana perasaan Anda tentang tindakannya

Ketika Anda telah mencoba mendengarkan pasangan, sekarang giliran untuk menyampaikan perasaan diri sendiri. Mengungkapkan perasaan diri sendiri tentang tindakan pasangan akan membuatnya lebih mengerti dan memahami Anda.

3 dari 3 halaman

Langkah cepat mengakhiri pertengkaran dalam hubungan cinta

5. Bekerja keras untuk berkompromi

Ingatlah bahwa hubungan cinta yang paling stabil sekalipun pasti harus memberi dan menerima. Jangan berfokus untuk memenangkan setiap pertengkaran yang terjadi.

Tempatkan kebutuhan hubungan cinta Anda dan pasangan di atas kebutuhan pribadi. Pikirkan kembali apa yang akan terjadi jika pertengkaran tersebut berlanjut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.