Sukses

Lakukan 4 Perubahan dan Perawatan Kulit Khusus Ketika Cuaca Panas

Menghadapi cuaca yang begitu panas, membuat kulit membutuhkan perubahan dan perawatan kulit tambahan.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca yang selalu berubah-ubah membuat kulit menjadi kehilangan nutrisi. Cuaca yang belakangan mulai menghangat bahkan cenderung panas menuntut adanya perubahan soal perawatan kulit. Agar kulit tetap sehat meski dalam kondisi cuaca yang berubah.

Dilansir dari Independent pada Senin (19/3/2018), ada beberapa perubahan sederhana yang bisa Anda lakukan untuk membuat wajah Anda terlihat cerah. Terutama untuk menghadapi cuaca yang memanas seperti sekarang ini. Perawatan kulit ini akan menjaga kulit tetap sehat meski menghadapi cuaca panas.

Seperti apa perubahan perawatan kulit yang perlu dilakukan?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Eksfoliasi

Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika pada masa transisi cuaca adalah melakukan eksfoliasi. Kulit wajah yang tak terawat akan menjadi lebih kusam akibat penumpukan sel kulit mati dan sisa polusi udara.

Gunakan scrub lembut untuk membantu menyingkirkan segala kotoran yang ada. Scrub juga dapat membuka pori-pori kulit, sehingga produk perawatan yang Anda gunakan akan lebih bekerja lebih baik. Jangan lupa, gunakan masker hydrating sekali kali dalam seminggu. Ini akan menjaga kulit tetap halus dan terhidrasi.

2. Meringankan beban pada kulit

Ketika cuaca panas, kulit akan menghasilkan keringat lebih banyak dari biasanya. Gunakan lotion wajah yang mampu membuat kulit tak kepanasan. Disarankan untuk menggunakan lotion yang mengandung asam hialuronat agar kulit Anda terasa lebih kenyal dan halus.

3 dari 3 halaman

3. Perlindungan pada kulit

Radiasi sinar matahari sangat berbahaya bagi kulit. Ketika cuaca berubah menjadi panas, Anda membutuhkan tabir surya yang memiliki kandungan SPF lebih tinggi. Disarankan Anda memilih tabir surya dengan SPF 50 yang mampu memberikan perlindungan bagi kulit. Tak hanya sekadar melindungi kulit, tabir surya dengan kandungan SPF tinggi akan melindungi wajah dari munculnya bintik hitam atau keriput akibat paparan sinar matahari.

4. Gunakan krim mata

Kulit di bawah mata jauh lebih tipis dibandingkan dengan area wajah lainnya. Setelah menghadapi cuaca dingin dan hujan, kulit bawah mata membutuhkan hidrasi yang ekstra. Untuk mengatasi garis-garis halus dan keriput, gunakan krim mata untuk memantulkan efek menyipitkan mata ketika berada di bawa sinar matahari. Selain itu, krim mata ini akan membuat mata Anda terlihat lebih segar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.