Sukses

Bikin Sendiri Bulu Mata Palsu Super Lentik dari Bola Kapas

Liputan6.com, Jakarta Bulu mata palsu tidak harus membuat Anda menghabiskan banyak uang, bagaimana caranya? Jika Anda termasuk orang yang tidak akan keluar rumah sebelum memakai bulu mata palsu, maka tips kecantikan ini patut untuk dicoba.

Melansir dari sheknows.com, Minggu (18/3/2018), untuk membuat bulu mata palsu, Anda hanya membutuhkan tongkat maskara bersih, primer bulu mata, bola kapas, dan maskara favorit.

Mulailah dengan mengaplikasikan primer bulu mata, sebelum maskara. Diamkan sesaat, kemudian menggunakan tongkat maskara yang bersih, ambil sedikit serat dari bola kapas untuk diaplikasikan pada bulu mata Anda.

Serat dari bola kapas ini akan menempel pada bulu mata Anda. Setelah beberapa waktu, aplikasikan kembali maskara Anda.

Jika merasa bulu mata masih kurang lentik, Anda bisa mengaplikasikan serat bola kapas lagi sebelum menggunakan maskara. Ulangi prosesnya sampai Anda mendapatkan panjang bulu mata yang diinginkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Membuat bulu mata palsu dari bola kapas

Masih merasa kesulitan untuk melakukannya? Simak di sini beberapa tips yang bisa mempermudah Anda mendapatkan bulu mata palsu dengan cara di atas.

1. Mulailah perlahan

Jangan mencoba langsung mengaplikasikan banyak serat bola kapas, karena kemungkinan akan mencederai bola mata. Anda harus sangat berhati-hati, terutama jika memakai lensa kontak.

2. Mengaplikasikan serat bola kapas hanya di ujung bulu mata

Untuk mendapatkan tampilan bulu mata yang lentik secara alami, aplikasikan serat bola kapas hanya pada ujung bulu mata saja. Cara ini akan membuat bulu mata terlihat lentik, tanpa menggumpal.

3 dari 3 halaman

Membuat bulu mata palsu dari bola kapas

3. Lakukan perlahan dengan lembut

Gerakan tangan yang lembut akan membantu Anda. Jangan mengaplikasikan serat bola kapas terlalu banyak atau secara terburu-buru.

Selain itu, pastikan primer dan maskara Anda masih basah ketika digunakan, untuk membuat serat bola kapas lebih menempel. Anda harus lebih berhati-hati ketika mengaplikasikan maskara sebagai lapisan pertama setelah serat bola kapas.

4. Tutup dengan maskara tahan air

Di lapisan terakhir, cobalah dengan maskara tahan air untuk membuat tampilan bulu mata Anda bertahan sepanjang hari tanpa ada gangguan. Selamat mencoba membuat bulu mata palsu sendiri!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.