Sukses

Sikap Diam Baik untuk Sebuah Hubungan Cinta, Benarkah?

Liputan6.com, Jakarta Bagi kebanyakan orang, diam adalah sesuatu yang buruk di dalam sebuah hubungan cinta. Masih banyak orang mencoba selalu berbicara untuk mengurangi ketegangan dan rasa canggung, bagaimana dengan Anda dan pasangan?

Faktanya, diam tidak selalu berarti masalah. Dilansir dari brides.com, Minggu (18/3/2018), diam seharusnya menjadi satu hal yang nyaman untuk dilakukan, terutama di dalam sebuah hubungan cinta jangka panjang, seperti pernikahan.

Tentu saja, di awal hubungan, Anda ingin terus berbicara tentang apa saja. Namun, dalam sebuah hubungan jangka panjang, diam seharusnya terasa lebih alami.

Anda tidak harus diam sepanjang waktu, karena hal ini justru menunjukkan adanya masalah. Diam sesekali adalah tanda dari sebuah hubungan yang sehat.

1. Diam menunjukkan tingkat kenyamanan satu sama lain

Ketika Anda bertemu pasangan dan diam, ini menunjukkan tingkat kenyamanan. Diam adalah pertanda bagus, karena Anda dan pasangan telah sama-sama berusaha tampil dan menjadi diri sendiri di dalam sebuah hubungan cinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diam juga dibutuhkan dalam hubungan cinta

2. Anda bisa benar-benar santai

Diam juga memungkinkan Anda untuk merasa santai. Ketika Anda dan pasangan telah terbiasa menghabiskan waktu bersama dengan diam, hubungan tersebut bisa terasa semakin segar.

3. Diam tidak harus menjadi hal yang buruk

Diam seringkali dikaitkan dengan pertikaian di dalam sebuah hubungan. Sebenarnya, diam justru tidak boleh dijadikan bentuk hukuman.

Pertikaian apa pun di dalam sebuah hubungan membutuhkan komunikasi, Anda dan pasangan harus saling bicara. Diam harus dilakukan dan dikaitkan sebagai salah satu bentuk komunikasi yang sehat.

3 dari 3 halaman

Diam juga dibutuhkan dalam hubungan cinta

4. Untuk si introvert, diam bermakna lebih penting

Bagi beberapa orang yang introvert, diam adalah keharusan, mereka membutuhkan ketenangan. Jika Anda memiliki pasangan yang introvert, hormatilah sikapnya yang diam.

5. Di beberapa kesempatan, Anda memang harus diam

Penting untuk bersikap realistis, bahwa Anda tidak akan bisa mengisi setiap perjalanan bersama pasangan dengan terus berbicara satu sama lain. Di beberapa kesempatan, Anda hanya perlu diam.

6. Diam tidak berarti tidak melakukan apa pun

Ada pandangan bahwa diam berarti tidak melakukan apa pun. Ingatlah bahwa masih banyak yang bisa dilakukan saat Anda dan pasangan sama-sama diam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.