Sukses

10 Hal Mujarab yang Bisa Dilakukan agar Tidur Malam Lebih Baik

Simak di sini beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar mendapatkan tidur malam yang lebih baik

Liputan6.com, Jakarta Tidur malam sangat penting, terutama bagi Anda yang memiliki banyak aktivitas dan mobilitas tinggi. Jika Anda selalu memiliki gangguan menjelang waktu tidur malam, apa yang biasanya dilakukan?

Dilansir dari mom.me, Senin (19/3/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang bisa Anda lakukan agar tidur malam lebih baik. Penasaran?

1. Merenggangkan tubuh dengan yoga

Peregangan setelah beraktivitas sepanjang hari adalah cara yang baik untuk membuat tubuh lebih tenang menjelang tidur malam. Peregangan juga cara terbaik untuk melepaskan stres sebelum tidur di malam hari.

2. Minum

Minumlah secangkir teh favorit Anda, tentu yang tidak mengandung kafein, cobalah chamomile. Sebaliknya, alkohol hanya akan mengganggu siklus tidur di malam hari.

3. Menulis jurnal

Setelah hari yang sibuk, kacau, dan penuh tekanan, menulis jurnal adalah cara terbaik untuk membuang semua sampah di pikiran Anda. Buatlah jadwal untuk menulis jurnal di waktu tertentu sebelum tidur malam.

4. Matikan perangkat elektronik

Matikan semua perangkat elektronik Anda setidaknya satu jam sebelum tidur malam. Lampu dari perangkat elektronik akan memberitahu otak bahwa waktu tersebut adalah siang hari dan Anda perlu terjaga, bukannya tidur.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hal-hal yang bisa dilakukan untuk tidur malam lebih nyenyak

5. Buat ruangan Anda senyaman mungkin

Jadikan ruangan Anda senyaman mungkin untuk tidur.

6. Bersantai

Para ahli mengatakan bahwa tidur di dalam sebuah ruangan dengan suhu sekitar 65 derajat Fahrenheit adalah yang terbaik. Anda juga bisa tidur malam lebih nyenyak jika ruangan tersebut memiliki ventilasi yang baik dan gunakan kipas angin untuk menggerakkan udara di sekitar.

7. Bersantai dengan air panas

Tubuh akan merasa lebih santai ketika sebelumnya Anda sempat mandi air panas. Cobalah untuk mandi air panas secara rutin tiga kali dalam seminggu, sebelum tidur di malam hari.

3 dari 3 halaman

Hal-hal yang bisa dilakukan untuk tidur malam lebih nyenyak

8. Meninggalkan kafein

Tinggalkan kafein di sore hari, walaupun tubuh terasa lemas. Menghindari kafein setelah jam 5 sore membuat Anda tidur malam yang lebih baik.

9. Orgasme

Ya, seks sebelum tidur di malam hari juga cara terbaik untuk menenangkan diri. Tubuh akan terisi penuh dengan endorfin.

10. Buat jadwal tidur yang lebih teratur

Cobalah untuk membuat jadwal tidur yang lebih teratur, karena akan membuat tubuh lebih mudah mengenali waktu tidur yang tepat dan kapan harus terjaga di pagi hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.