Sukses

4 Keadaan Kulit Wajah dan Artinya untuk Anda

Beberapa masalah kulit wajah dan artinya untuk Anda, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Kulit wajah juga bisa mengungkapkan banyak hal. Sebagai organ tubuh terbesar dan terluar, kulit berfungsi sebagai pelindung.

Melansir dari purewow.com, Minggu (18/3/2018), berikut ini adalah beberapa hal yang coba dikatakan oleh keadaan kulit wajah Anda.

1. Kulit di sekitar mata kering

Ini artinya Anda tidak cukup minum air. Dehidrasi akan menyebabkan kulit wajah, terutama di daerah sensitif sekitar mata akan menjadi kencang dan kusam.

2. Kulit di bagian dahi lebih berminyak dari biasanya

Anda terlalu banyak membersihkannya. Mencuci muka lebih dari sekali dalam sehari dapat membuat produksi minyak lebih banyak, menyebabkan kulit wajah menghasilkan sebum lebih banyak pula.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masalah kulit dan artinya

3. Jerawat di sekitar mulut

Ini berarti Anda terlalu sering menyentuh wajah dengan tangan yang kotor. Tangan yang kotor akan menyebabkan bakteri pindah ke kulit wajah.

3 dari 3 halaman

Masalah kulit dan artinya

4. Kulit di bagian pipi terasa kasar

Ini mungkin Anda terlalu banyak terkena polusi. Polusi akan membuat kulit di sekitar pipi terlihat kusam dan kasar.

Cobalah mengaplikasikan serum sebelum Anda menggunakan tabir surya setiap pagi. Selain itu, pastikan Anda juga selalu mencuci muka di malam hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.