Sukses

4 Langkah Perawatan Kulit Cantik dan Sehat Tatjana Saphira

Mau dapat kulit cantik dan sehat seperti Tatjana Saphira? Ikuti empat langkah perawatannya

Liputan6.com, Jakarta Tatjana Saphira menjadi salah satu aktris muda yang sukses di tanah air. Aktivitasnya yang padat tidak membuat Tatjana Saphira lupa untuk melakukan perawatan kulit. Terlebih kini ia sedang sibuk travelling.

Tatjana Saphira membocorkan perawatan kulit yang ia lakukan sehingga kulitnya tetap cantik dan terawat. Baginya, merawat kulit adalah  wujud dari dari mencintai diri sendiri. Hal ini pun sesuai dengan kampanye yang dilakukan Wardah, yakni "Love Your Skin".

"Setiap wanita itu harus aware sama jenis kulitnya. Biar lebih mudah menemukan produk yang cocok. Namun apapun produk yang digunakan, yang penting mencintai diri sendiri. Karena dengan mencintai diri sendiri, kecantikan bisa keluar dengan sendiri. Kosmetik hanya tambahan," ujar Tatjana Saphira saat talkshow Wardah dalam Beauty Fest Asia 2018 di Lotte Shopping Avenue, Jumat (16/3/2018), 

Tatjana Saphira sendiri melakukan perawatan kulit dalam empat tahap, yakni cleansing, protecting, moisturizing, dan nurishing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahap Perawatan Kulit yang Dilakukan Tatjana Saphira

1. Cleansing

Bagi Tatjana, tahap cleansing adalah paling penting. Ia memilih menggunakan micellar water untuk membersihkan wajah. Selain mudah, micellar water juga praktis digunakan karena tidak perlu dibilas.

Namun jika pembersihan dengan micellar water belum cukup bersih, Tatjana melakukan double cleansing dengan menggunakan cleansing foam.

2. Protecting

Untuk melindungi kulit, Tatjana Saphira memilih menggunakan DD Cream untuk aktivitas sehari-hari. Selain dapat melindungi kulit, DD Cream juga bisa dijadikan sebagai dasar makeup. Karena lebih suka yang riasan ringan, DD cream cukup untuk coverage secara ringan.

 

3 dari 3 halaman

Tahap Perawatan Kulit yang Dilakukan Tatjana Saphira

3. Moisturizing

Untuk melembapkan kulit, Tatjana Saphira menggunakan moisturizing. Baginya menggunakan pelembap sangat penting apalagi jika seharian beraktivitas di dalam ruangan dan ber-AC yang membuat kulit lebih cepat kering. Selain minum air putih, kulit juga tetap membutuhkan asupan dari luar agar kelembapannya terjaga. 

4. Nurishing

Tatjana mengaku rajin menutrisi kulitnya setiap malam. Ia menggunakan serum dan essence untuk menjaga kelembapan kulit. Menggunakan serum dan essence pada malam hari dianjurkan karena kulit melakukan penyerapan maksimal terhadap nutrisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.