Sukses

3 Trik Gantikan Foundation dengan Concealer sebagai Dasar Makeup

Liputan6.com, Jakarta Foundation seperti selimut yang menyembunyikan jerawat dan meratakan warna kulit. Sayangnya, foundation yang terlalu berat akan menyumbat pori-pori.

Kulit Anda membutuhkan ruang untuk bernapas. Oleh karena itu, disarankan mengganti foundation dengan concealer seperti dilansir dari She Knows, Sabtu (17/3/2o18).

Untuk menggantikan foundation dengan concealer, ada sejumlah hal yang harus Anda lakukan. Apa saja itu?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemakaian jangan menyebar

1. Pilih coverage yang tepat

Seperti foundation, concealer juga memiliki coverage yang berbeda-beda. Anda harus memilih coverage yang tepat. Natalie Soto makeup artist mengatakan concealer harus diterapkan menggunakan spons basah dengan gerakan mengetuk.

Untuk kontur, Anda bisa menggunakan concealer dengan beberapa warna. Pastikan warna concealer sesuai dengan warna kulit Anda.

2. Jangan menyebar

Gunakan concealer dengan memusatkan penggunaan pada noda yang ingin disamarkan. Berbeda dengan foundation yang bisa diaplikasikan ke seluruh wajah. Efeknya adalah tampilan makeup yang dihasilkan membuat orang berpikir Anda tidak menggunakan riasan. Jika ingin digunakan untuk seluruh wajah, campur concealer dengan pelembap.

Jika Anda ingin menggunakan concealer untuk kontur, aplikasikan pada bagian wajah yang paling banyak terkena sinar matahari. Kemudian gunakan kuas bedak untuk menyapukannya di atas dahi, bagian tengah hidung, dagu, dan bagian tertinggi tulang pipi.

3 dari 3 halaman

Mencampur dengan rata

3. Campurkan

Ketika Anda menggunakan concealer dengan dua coverage berbeda, harus benar-benar dicampur secara merata. Concealer dengan coverage yang lebih berat akan menutupi noda dan jerawat.

Sedangkan concealer dengan coverage lebih ringan digunakan untuk daerah yang tidak memiliki noda. Seperti foundation, concealer juga harus dikunci dengan bedak dan spray.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.