Sukses

Coba 9 Hal Gratis di Internet yang Bikin Hidup Lebih Mudah dan Indah

Sudahkah Anda memaksimalkan penggunaan internet untuk membantu hidup lebih mudah dan indah sehari-hari? Wajib coba 9 hal ini

Liputan6.com, Jakarta Internet menjadi kebutuhan banyak orang untuk berbagai tujuan setiap harinya. Seperti berkomunikasi, mempelajari hal baru, dan mencari hiburan.

Banyak website menarik dan berguna, yang terpenting gratis. Apakah Anda sudah memaksimalkan penggunaannya? Berikut ini adalah beberapa situs yang menguntungkan serta membuat hidup lebih mudah dan indah seperti melansir dari The Culture Trip, Jumat (16/3/2018);

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hiburan

Internet mempermudah kita untuk menemukan hiburan, baik streaming berbagai macam film dan lagu, juga mengunduh buku-buku. Namun untuk menikmati fasilitas tersebut, kita harus mengeluarkan sejumlah uang. Untungnya, tetap masih ada yang tak berbayar, seperti:

Documentary Heaven (documentaryheaven.com)Sesuai namanya, Anda bisa menonton ribuan film dokumenter tanpa harus mengeluarkan uang. Anda bisa menemukan kategori sesuai kesukaan, seperti kriminal, kesehatan, politik, sejarah, dan masih banyak lagi.

Project Gutenberg (gutenberg.org)Jika Anda mencari bahan bacaan yang bisa diakses dari telepon genggam atau laptop, tapi tidak ingin bayar e-book mahal, situs ini bisa menjadi pilihan. Ada sekitar 56.000 judul buku, yang beberapa di antaranya bisa diunduh ke tablet.

3 dari 5 halaman

Pendidikan

Salah satu fungsi internet yang seringkali dilupakan adalah mengakses banyak pengetahuan dengan hanya satu kali klik. Banyak situs yang menawarkan pembelajaran online seperti berikut ini;

Class Central (class-central.com)Sedang bersiap memasuki dunia kuliah? Situs ini menyediakan berbagai macam mata kuliah dari berbagai universitas terkenal di dunia. Semua bahan-bahan kuliah di website ini mempermudah Anda yang sedang mempelajari suatu bidang kuliah atau mereka yang akan masuk ke dunia akademis tersebut.

Duolingo (duolingo.com)Bagi Anda yang ingin belajar bahasa, namun selalu terkendala waktu atau biaya, situs gratis ini menawarkan cara efektik dan menyenangkan. Melalui gaming learning, Anda bisa belajar bahasa tanpa merasa diajari.

4 dari 5 halaman

Tips dan Trik

Internet menyediakan banyak situs yang memudahkan kehidupan kita. Seperti membantu berkonsentrasi, memperbaiki penulisan dalam bahasa inggris, dan lain-lain

Rainy Mood (rainymood.com)Situs ini menjanjikan Anda untuk meningkatkan konsentrasi, melupakan berbagai masalah, dan tetap positif. Misalnya dengan mendengarkan backsound hujan. Memang terdengar sepele, setelah mencoba, Anda akan merasakan efeknya.

Grammarly (grammarly.com)Saat harus menulis email, surat, atau dokumen resmi dengan bahasa Inggris, Anda dituntut untuk menggunakan bahasa yang baik dan benar. Situs ini berfungsi memindai tulisan Anda dan langsung menunjuk bagian yang perlu diperbaiki sesuai format bahasa Inggris yang benar.

7Cups (7cups.com)Sedang dalam masalah dan membutuhkan teman bicara? Situs ini memfasilitasi Anda untuk memilih ngobrol dengan satu orang saja, ikut grup chat, atau sharing dengan terapis. Anda juga bisa mendaftar menjadi sukarelawan bagi orang lain yang butuh teman bicara.

5 dari 5 halaman

Tools

Menjadi kreatif dengan teknologi pastinya membutuhkan biaya mahal. Berkat internet, Anda bisa mendapatkan tool yang biasa digunakan para pekerja kreatif gratis.

Pixlr (pixlr.com)Belajar mengedit foto seperti profesional bisa Anda lakukan di sini di situs yang memiliki tampilan seperti Photoshop versi lama ini. Meski ada fitur yang tidak lengkap seperti Photoshop, Anda tetap bisa mempercantik tampilan akun Instagram atau blog.

Musescore (musescore.com)

Ingin jadi musisi? Bisa memulai di sini. Musescore membantu Anda menciptakan, memakan, dan mencetak musik. Perangkat lunak notasi yang ada memungkinkan membuat musik dari piano, gitar, orkestra, band, dan masih banyak lagi.

Asyiknya, hampir semua situs di atas memiliki aplikasi yang bisa diakses dari android atau ios gratis. Silakan dicoba dan semoga bermanfaat!

(Maulidinov Maulana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini