Sukses

Tips Perawatan Kulit Khusus Bagi Anda yang Berusia 30 Tahun ke Atas

Berikan perhatian lebih dengan perawatan kulit khusus untuk Anda yang berusia 30 tahun ke atas.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya usia yang betambah, memasuki usia 30 tahun, kondisi kulit pada tubuh juga ikut berubah. Biasanya bila tubuh dan kulit tak terawat dengan baik maka tanda-tanda awal dari penuaan dini akan muncul. Untuk menjaga kondisi kulit tetap prima, memilih perawatan kulit yang tepat cukup penting untuk dilakukan.

Tak hanya itu, masalah kulit akan semakin lebih kompleks di usia ini. Dulu di usia 20an, kita akan cemas dengan munculnya jerawat, kulit lebih mudah berminyak dan kering. Sedangkan di usia 30, garis-garis halus di kulit akan mulai terlihat, hiperpigmentasi, pori-pori membesar dan tidak jarang kulit pun akan terlihat lebih mudah kusam.

Jangan buru-buru panik. Semua masalah kulit di atas tidak akan terjadi, jika paham aturan merawat kulit wajah yang sesuai dengan usia. Untuk Anda yang sudah memasuki usia 30 tahun, ini aturan perawatan kulit wajah yang rasanya wajib jadi komitmen berikutnya.

Bersihkan wajah pagi dan malam hari

Ini penting dan tidak boleh ada lagi kata “malas” untuk tidak membersihkan wajah, khususnya di malam sebelum tidur.

Produk perawatan kulit yang wajib diaplikasikan

Usia 30an, skincare berfungsi bukan lagi untuk perlindungan, tetapi berganti menjadi perawatan. Toner, essence, serum, pelembap dan tidak boleh ketinggalan, tabir surya. Penggunaan tabir surya wajib hukumnya untuk menemani aktivitas harian. Sediakan tabir surya selalu di dalam tas kerja atau saat bepergian kemana pun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perawatan kulit malam hari

Ini juga wajib dan harus disiplin dilakukan. Untuk malam hari, gunakan skincare yang mengandung formula anti-aging. Niacinimide dan peptide adalah dua formula yang sering terdapat di pelembab untuk perawatan wajah malam hari. Coba perhatikan pelembap malam hari milik pribadi, apakah sudah mengandung formula itu?

Eye Cream

Di usia 30 tahun, penggunaan eye cream sudah menjadi catatan penting. Untuk perawatan anti-aging, sama dengan kandungan pelembap di malam hari, pilihlah eye cream yang mengandung Niacinimide atau vitamin B3. Di dalam eye cream, formula tersebut berfungsi sebagai pencegah garis-garis halus dan meminimalisir lingkar hitam di area kulit mata.

 

 

3 dari 3 halaman

Masker dan scrub

Ini merupakah ritual perawatan wajah tambahan. Tapi jika rutin dan disiplin dilakukan, perawatan kulit wajah tentu akan menjadi maksimal. Biasakan masker wajah minimal 2 minggu sekali. Sedangkan scrub, lakukan scrub wajah minimal 1 minggu sekali, untuk tipe kulit sensitif. Untuk kulit normal, dapat lakukan scrub wajah minimal 2 minggu sekali.

Jangan lupa, setelah menggunakan masker atau scrub wajah, lindungi kulit kembali dengan penggunaan skincare harian.

Penulis: Arisa Murhaliza

Sumber: Fimela.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.