Sukses

Keramika 2018 Hadir dalam Tiga Pameran Bangunan Terbesar

Keramika 2018 resmi dibuka pada Rabu (14/3/2018) di Jakarta Convention Center

Liputan6.com, Jakarta Reed Panorama Exhibitions resmi dibuka dengan menghadirkan tiga pameran dalam satu kegiatan, yakni Keramika 2018, Megabuild Indonesia 2018, dan Security, Safety & Facility Managemen Expo Indonesia. Pameran inipun menghadirkan ratusan pelaku usaha di bidang bahan bangunan, arsitektus, desain interior, keramik, dan sistem keamanan. Diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada 15-18 Maret 2018, pameran ini dibuka oleh Menteri Perindustrian Bapak Airlangga Hartanto.

Ketiga pameran ini diikuti oleh lebih dari 500 brand dengan lebih dari 1000 produk pilihan yang mencakup kelengkapan ragam bahan bangunan, solusi desain, serta etalase teknologi dan sistem terbaru. Masing-masing pameran berperan untuk mendorong industri bahan bangunan dan konstruksi yang terus berkembang pesat.

Steven Chwee selaku General Manager Reed Panorama Exhibitions mengatakan ketiga pameran ini berfokus pada bangunan yang aman dan pintar, menitikberatkan struktur desain yang fungsional dan berestetika tinggi.

"Kami meyakini Keramika 2018, Megabuild Indonesia 2018, dan SSF Expo Indonesia dapat membawa nuansa baru dan solusi bagi seluruh pemangku kepentingan dari masing-masing industri. Pameran ini merupakan ajang yang tepat untuk memperkenalkan produk, memberikan solusi serta menjalin kerjasama antara seluruh pelaku usaha," ujar Steven.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Keramika 2018 Hadir dalam Tiga Pameran Bangunan Terbesar

Keramika 2018 menjadi pameran keramik ketujuh yang diselenggarakan. Menurut Elisa Sinaga selaku Ketua Umum Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (ASAKI), Keramika 2018 menjadi bentuk nyata dari komitmen ASAKI untuk menggiatkan dan memperkenalkan keramik Indonesia di pasar dunia.

"Kami berharap Keramika 2018 dapat memperluas wawasan tentang potensi dan kualitas keramik Indonesia sehingga tetap menjadi pilihan utama konsumen Indonesia. Pameran ini tidak hanya menjadi ajang pameran belaka, tapi menjadi tempat berkumpulnya para ahli untuk menghasilkan peluang bisnis di industri keramik," ujar Elisa Sinaga.

Keramika 2018 yang menjadi bagian dari pameran besar ini menghadirkan beragam produksi keramik buatan Indonesia. Oleh karena itu, tema yang diangkat dalam pameran keramik adalah "Cintailah Keramik Indonesia".

Tujuan dari pameran keramik ini adalah untuk memberikan wawasan kepada generasi milenial yang menjadi pasar potensial menggunakan keramik produk dalam negeri ini.

Dalam pameran keramik ini, akan dihadirkan teknologi yang mutakhir bernama Compaction. Teknologi ini berupa mesin yang mampu mencetak keramik dengan ukuran besar, ketebalan, dan kepadatan yang beragam. Motif keramik yang dihadirkan juga menjadi lebih beragam.

3 dari 3 halaman

Keramika 2018 Hadir dalam Tiga Pameran Bangunan Terbesar

Ketiga pameran ini sendiri akan berlangsung selama empat hari dan dibuka untuk umum dari pukul 10.00 hingga 21.00 WIB. Pengunjung bisa menghadiri pameran ini secara gratis dan mengikuti beragam program yang diselenggarakan di pameran ini, seperti business matching, trade exhibition, Exclusive Showcase dan Ceramics Making Class dari F. Widayanto, hingga network gathering oleh Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional (GAPENSI).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.