Sukses

6 Destinasi Wisata Pemburu Tarian Budaya di Dunia Plus Akomodasinya

Pecinta budaya negara lokal beserta tariannya, jangan lewatkan 6 destinasi wisata favorit dunia ini beserta bocoran akomodasi terbaiknya

Liputan6.com, Jakarta Destinasi wisata bisa ditentukan berdasarkan banyak hal, salah satunya dari tarian budaya. Sebab hampir dari setengah wisatawan mengatakan mengeksplorasi budaya berbeda merupakan faktor penting sebelum memilih tujuan wisata.

Cara terfavorit merasakan kebudayaan lokal adalah menyaksikan pertunjukan tarian budaya suatu negara. Berikut ini destinasi tarian budaya yang menawan dari seluruh dunia berikut akomodasi terbaik untuk menginap dari Booking.com.

Spanyol

Tarian Flamenco sangat populer di Amerika Serikat dan Jepang. Sevilla merupakan tuan rumah bagi festival terbesar Flamenco, yang juga menampilkan para penari dan pemusik Flamenco terbaik di dunia.

Rekomendasi Menginap

Berlokasi di jantung kota Sevilla, La Casa del Maestro Boutique merupakan rumah dari master gitaris Flamenco terkenal, Nino Ricardo. Akomodasi ini memiliki sebelas kamar yang dibangun mengelilingi halaman utama.

Hawaii

Kebanyakan tarian Hula Hawaii dibawakan oleh para wanita. Tarian Hula juga disertai dengan nyanyian (Oli), maupun lagu (Mele), di mana kata-katanya digambarkan dalam bentuk tarian.

Rekomendasi Menginap

Menginap di Aston Maui KaanapaliVillas merupakan suatu keharusan karena lokasinya di taman tropis yang luas dengan pantai. Anda bisa berendam di salah satu dari dua kolam renang outdoor, atau bersantai dengan cocktail buah-buahan di Castaway Bar yang bertempat di tepi kolam renang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rusia dan Wina

Rusia

Jangan lewatkan pertunjukan balet terkenal di Concert Hall, Bolshoi Ballet, Opera Theatre, dan Russian National Theatre. Anda juga bisa mengunjungi beberapa atraksi ikonis lain seperti Moscow Kremlin, Winter Place, dan Sain Basil's Museum.

Rekomendasi Menginap

The St. Regis Moscow Nikolskaya menawarkan suite yang elegan dan pelayanan kelas dunia. Hotel ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menyaksikan Royal Ballet luar biasa. Hotel ini juga berjarak sangat dekat dari Tchaikovsky Concert Hall.

Wina

Tarian Waltz yang berasal dari Jerman pada abad ke-16, pada saat ini merupakan salah satu tarian yang paling klasik di arena ballroom. Waltz berasal dari bentuk tarian rakyat dan pada saat ini, berkembang menjadi Tarian Waltz German dan Viennese.

Rekomendasi Menginap

Anda bisa menginap di jantung kota Wina di The Ritz-Carlton yang mewah. Berlokasi di 4 istana bersejarah, hotel ini mengombinasikan pesona bersejarah dengan kemewahan modern.

3 dari 3 halaman

Brazil dan Jepang

Brazil

Tarian lincah dan menghentak ini tersohor di Sao Paulo, Rio de Janeiro, dan Recife. Makin asyik menyaksikan tarian ini saat mengikuti selebrasi karnaval di Brasil karena kita akan dikelilingi penari samba.

Rekomendasi menginap

Rio Panoramic memiliki pemandangan kota yang menakjubkan dan dekat dari pantai. Akomodasi bed and breakfasst ini juga punya kolam renang outdoor.

Jepang

Ada banyak tarian tradisional di Jepang, namun salah satu tarian kuno adalah Noh Mai. Bagi wisatawan yang ingin menikmati Tarian Noh,Anda bisa pergi ke Tokyo dengan berbagai pilihan tempat seperti National Noh Theatre, Kanze Noh Theatre, dan Cerulian Tower Noh Theatre.

Rekomendasi Menginap

Jika ingin menikmati Tarian Noh Mai, Hoshinoya Tokyo yang merupakan Ryokan tradisional merupakan akomodasi yang paling tepat. Anda bisa berendam di pemandian air panas, indoor dan outdoor yang dihubungkan dengan terowongan yang mirip seperti gua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.