Sukses

Desainer Jepang Berburu Kain ke Tanah Abang, Begini Serunya

Berikut pengalaman desainer asal Jepang, Hiroko Maeomasu, berburu kain ke Tanah Abang dan Pasar Mayestik.

Liputan6.com, Jakarta Industri fashion Indonesia semakin berkembang. Salah satunya, hadir kolaborasi bersama desainer mancanegara, seperti yang dilakukan platform modest fashion pertama di Indonesia, Markamarie, dengan desainer asal Jepang Hiroko Maeomasu.

Hiroko Maeomasu telah memiliki brand fashion bernama Huw Roman yang berbasis di Jepang. Sementara untuk koleksi bersama Markamarie, Hiroko Roman memperkenalkan lini fashion keduanya, Farbe.

Koleksi Farbe sepenuhnya akan dilakukan di Indonesia, mulai dari pencarian bahan kain hingga produksi dan pemasaran. Hal ini membuat desainer modest fashion Jepang ini berada di Indonesia dalam waktu yang cukup lama.

"Sebelumnya aku sudah pernah ke Indonesia. Namun, kali ini karena ada kerja sama, aku akan tinggal lebih lama," kata Hiroko Maeomasu, desainer modest fashion, saat diwawancarai pada Trunk Show Farbe pada Selasa (13/3/2018), di Portico, Jakarta.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Desainer Jepang berburu kain ke Tanah Abang

Bekerja sama dengan orang Indonesia merupakan pengalaman baru bagi Hiroko. Butuh waktu untuk beradaptasi dengan cara kerja orang-orang yang terlibat dalam produksi dan pemasan. Tantangan yang ia hadapi juga saat mencari bahan berkualitas yang sesuai dengan standar koleksinya.

"Pada awalnya masih butuh adaptasi dengan cara kerja di sini. Tantangannya juga saat mencari bahan kain karena belum tau tempat beli yang bagus," kata Hiroko.

Bahkan, desainer Jepang ini berburu kain hingga Pasar Tanah Abang dan Mayestik. Ia berulang kali ke pasar kain ini untuk menemukan kain yang berkualitas sesuai dengan standar desainnya. Yang menarik,Hiroko Maeomasu ke Tanah Abang menggunakan ojek online karena kemacetan Jakarta.

3 dari 3 halaman

Desainer Jepang berburu kain ke Tanah Abang

"Saya ke Pasar Tanah Abang. Ke Pasar Mayestik juga menggunakan Gojek. Karena macet, agar lebih cepat dan menyenangkan naik ojek. Di Jepang juga tidak ada ojek online seperti ini, jadi ini pertama kalinya saya mencoba," ucap Hiroko.

Hiroko Maeomasu merupakan desainer modest fashion asal Negeri Sakura, Jepang. Modest fashion yang tertutup dan sopan menjadi garis desain yang dipilihnya. Rancangannya menonjolkan kualitas pemilihan bahan dan cutting yang sederhana.

Untuk koleksi lini fashion Farbe miliknya, disominasi bahan cotton yang ramah dengan musim di Jakarta yang panas. Hiroko sangat ingin nanti saat ia kembali ke Jakarta, pencinta modest fashion sudah banyak yang menggunakan karyanya.

"Goal yang ingin aku capai, saat nanti aku kembali ke Jakarta aku akan senang melihat orang-orang menggunakan busana rancanganku di mana-mana," ucap Hiroko Maeomasu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.