Sukses

5 Masalah Umum Paling Sering Muncul dalam Hubungan

Apa saja masalah umum yang sering muncul dalam hubungan? Simak selengkapnya di sini!

Liputan6.com, Jakarta Menjalin hubungan dengan seseorang bukanlah perkara mudah. Akan ada banyak permasalahan yang terjadi dalam sebuah hubungan.

Hal tersebut adalah biasa. Anda hanya perlu cara yang tepat untuk mengatasinya. Dilansir dari Boldsky pada Kamis (15/3/2018), ada lima masalah umum yang kerap terjadi dalam hubungan.

Apa saja dan bagaimana cara mengatasinya? Simak informasinya berikut ini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

5 Masalah Umum yang Sering Muncul dalam Hubungan

1. Ketidakmampuan berkomunikasi

Komunikasi menjadi kunci penting dalam membangun hubungan sukses. Ini juga menjadi untuk saling memahami. Namun ketidakmampuan berkomunikasi dalam hubungan akan membuat Anda kehilangan harapan. Ketidakmampuan berkomunikasi ini meliputi kurangnya Anda berpendapat, ketidakmampuan mengungkapkan apa yang dirasa, berbicara dengan tidak sopan, berteriak, saling merendahkan, dan masih banyak lagi.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda memerlukan komunikasi yang rutin. Anda juga harus mampu mendengarkan apa yang pasangan mau. Lebih positif dalam percakapan dan tidak menggunakan amarah ketika berkomunikasi.

2. Masalah kepercayaan

Ini yang menjadi salah satu masalah utama yang menyebabkan hubungan gagal. Pada dasarnya, ketidakpercayaan adalah permainan dari pikiran Anda sendiri. Adanya ketidakpercayaan bisa jadi karena kurangnya keintiman, hubungan masa lalu yang tidak menyenangkan, dan sering diselingkuhi.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus berlatih mempercayai orang lain. Membiarkan diri Anda terbuka kepada orang lain dan lebih sering berbincang tentang apa yang terjadi dalam kehidupan sehari-hari. Anda harus berani mendiskusikan hal yang membuat Anda kehilangan kepercayaan. Lebih baik melepaskan masa lalu untuk menjalin hubungan yang baru.

3. Ketidakcocokan

Hubungan kerap kali berakhir dengan adanya ketidakcocokan meski sudah berlangsung lama. Ketidaksepakatan pada hal kecil bisa membuat seseorang merasa tidak cocok karena memilih jalan yang berbeda.

Anda tidak bisa menilai adanya ketidakcocokan dari permukaan. Anda harus lebih banyak menghabiskan waktu bersama pasangan. Coba lakukan hal-hal yang Anda suka dan berusaha lebih intim bersama pasangan.

3 dari 3 halaman

5 Masalah Umum yang Sering Muncul dalam Hubungan

4. Kurangnya keintiman

Banyak hubungan yang berantakan karena menurunnya keintiman bersama pasangan. Keintiman menjadi ukuran seberapa dekat Anda dengan pasangan. Keintiman juga dapat meregenerasi cinta yang stagnan. Untuk mendapatkan kembali keintiman tersebut, Anda dan pasangan harus mencapai fantasi pribadi masing-masing. Mencoba satu sama lain untuk membuat saling merasa dicintai.

5. Waktu

Ini menjadi aset utama dalam sebuah hubungan. Jika Anda gagal memberikan waktu untuk pasangan, bisa dipastikan hubungan tersebut akan gagal. Luangkan waktu lebih banyak bersama pasangan untuk berjalan-jalan. Mampir ke kantornya untuk makan siang bersama. Lakukan segala sesuatu yang akan membantu Anda terhubung satu sama lain dan menghabiskan waktu berkualitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.