Sukses

Stephen Hawking dan 6 Kutipan Inspiratif yang Bikin Semangat

Berikut kutipan Stephen Hawking yang membuat Anda kembali percaya diri dan semangat menjalani hidup

Liputan6.com, Jakarta Stephen Hawking, salah satu ilmuwan paling berpengaruh di dunia tutup usia pada Rabu (14/3/2018) di Cambridge. Meski begitu, karyanya menjadi warisan yang selalu diingat sepanjang masa.

Hawking dikenal juga dengan selera humornya. Meski mengidap penyakit saraf, ia tidak melihat dirinya sebagai orang yang tidak mampu atau disabled, tetapi justru menjadikan hal ini sebagai kekuatannya.

Perkataannya seringkali layak dikutip dan memberi semangat bagi setiap orang. Liputan6.com telah mengumpulkan kutipan Stephen Hawking yang membuat Anda kembali percaya diri dan semangat menjalani hidup, berikut ini.

1. Sesulit apa pun hidup ini, selalu ada sesuatu yang dapat dilakukan dan membuat Anda sukses.

2. Saran saya untuk orang tidak mampu lainnya adalah berkonsentrasilah pada sesuatu yang tidak dapat diganggu dengan keterbatasan Anda, jangan sesali hal-hal yang mengganggu. Jangan menjadi terbatas secara rohani seperti halnya jasmani Anda.

Menarik kan, kutipan dari Stephen Hawking, yuk baca terus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Stephen Hawking dan 6 Kutipan Inspiratif yang Bikin Semangat

3. Lihat ke atas pada bintang-bintang bukan ke bawah pada kaki Anda. Cobalah rasionalkan apa yang Anda lihat dan pertanyakan apa yang membuat alam semesta ini ada. Jadiilah selalu ingin tahu.

4. Orang tidak punya waktu untuk Anda yang selalu marah dan komplain.

 

3 dari 3 halaman

Stephen Hawking dan 6 Kutipan Inspiratif yang Bikin Semangat

5. Ketika fisika dan matematika menjelaskan bagaimana alam semesta ini ada, mereka tidak dapat memprediksi perilaku manusia karena terlalu banyak persamaan untuk diselesaikan. Saya tidak lebih baik daripada orang lain dalam mengerti orang lain, terutama perempuan.

6. Kecerdasan adalah kemampuan untuk beradaptasi pada perubahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.