Sukses

Manfaat Kopi untuk Kecantikan Wajah yang Belum Diketahui

Berikut manfaat kopi untuk kecantikan wajah yang belum diketahui dalam rangkaian perawatan kulit.

Liputan6.com, Jakarta Kopi saat ini tengah menjadi tren gaya hidup yang diminati banyak orang. Terlihat dari berjamurannya toko kopi baru yang hadir di Indonesia. Namun selain dinimati dengan cara diminum, kopi juga ternyata bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

Lantas seperti apa manfaat kopi untuk kecantikan? Gunakanlah kopi sebagai rangakaian kecantikan mulai dari pembersihan, eksfoliasi, hingga masker. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Kamis (15/3/2018), berikut manfaat kopi untuk kecantikan kulit wajah yang belum diketahui.

1. Pembersihan wajah

Membersihkan dan mencuci wajah adalah langkah awal perawatan kecantikan. Ini dapat membantu menghilangkan kotoran seperti debu dan minyak berlebih di kulit Anda. Ambil satu sendok makan bubuk kopi dan taruh dalam wadah. Campur dengan dua sendok makan gel lidah buaya dan aduk sampai rata. Aplikasikan pada wajah kemudian pijat selama dua menit. Kemudian bilas dengan air, lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Scrub

Tahap selanjutnya adalah eksfoliasi untuk menghilangkan sel kulit mati. Anda dapat membuat sendiri scrub kopi di rumah. Ambil satu sendok makan bubuk kopi dan dan gula pasir, taruh di dalam wadah. Kemudian tambahkan minyak kelapa kemudian campur hingga merata. Usapkan ke wajah secara perlahan hingga 5-6 menit. Proses ini membantu mengelupaskan sel kulit mati sehingga kulit lebih lembut dan bercahaya. Setelah itu bilas wajah bersih dengan air.

3 dari 3 halaman

3. Masker

Langkah terakhir adalah membuat wajah tampak lebih bercahaya dan lembap dengan masker kopi. Ada tiga varian masker kopi yang bisa Anda coba yaitu mencampurkannya dengan madu, air perasan lemon, dan susu segar. Aplikasikan campuran ini dengan rata dan aplikasikan pada wajah. Tunggu selama 20 menit kemudian bilas dengan air. Lakukan 1-2 kali dalam seminggu dengan varian masker yang Anda suka. Selamat mencoba.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.