Sukses

Sulit Tidur? Bunga Lavender Bisa Menyelamatkan Anda dari Insomnia

Atasi permasalahan insomnia dengan bunga lavender yang dapat membuat tidur lebih nyenyak.

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda kerap sulit tidur di malam hari? Bagi sebagian orang dapat tidur dengan nyenyak adalah sebuah hal yang sulit untuk diwujudkan.

Beragam penyebab menjadi faktor utama Anda sulit tidur. Di antaranya stres, terlalu banyak asupan kafein, kelelahan, lembur yang akhirnya  membuat tubuh tetap terjaga hingga larut. Alhasil, jadi kurang tidur. Jika dibiarkan terus-menerus, waspadalah, karena dapat memicu gangguan kesehatan fisik dan psikis.

Jika merasa insomnia dan kesulitan tidur sudah pada tingkat yang sulit dikendalikan, beberapa cara bisa Anda lakukan untuk mempermudah tubuh tertidur. Salah satunya dengan mencoba aroma bunga lavender.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lavender

Aroma lavender sudah lama dikenal dapat memberi efek relaksasi. Caranya, hirup aroma essential oil lavender. Lebih dari itu, Anda bisa memasukkan produk kecantikan beraroma lavender pada rutinitas malam hari, seperti sabun, body lotion, body oil, dan masker wajah.

   

3 dari 3 halaman

Lavender

Jangan lupa, nyalakan juga lilin aromatherapy lavender untuk efek menenangkan yang lebih maksimal. Tubuh dan pikiran yang tenang berkat aroma lavender pastinya akan mengantarkan pada kualitas tidur yang lebih baik dan nyenyak. Yang tidak kalah penting, aroma lavender juga bantu kurangi stress dan cegah kekalutan mental. Tubuh akan merasakan manfaatnya saat bangun pagi keesokan harinya. Coba nanti malam?

Penulis: Monica Dian

Sumber: Fimela.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.