Sukses

Intip 6 Tari Kebudayaan yang Menawan dari Seluruh Penjuru Dunia

Saat traveling, pastikan Anda tak melewatkan pertunjukkan tari kebudayaan yang begitu menawan berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu kebahagiaan yang bisa didapatkan saat travelling adalah saat Anda bisa melihat beragam seni kebudayaan lokal. Hampir kebanyakan wisatawan mengeksplorasi atraksi budaya berbeda. Salah satu cara untuk merasakan kebudayaan lokal adalah dengan menyaksikan pertunjukan tari budaya dari suatu Negara pada saat Anda mengunjunginya.

Mulai dari tari Flamenco yang bergairah di Spanyol, sampai dengan tarian ballet yang elegan dari Rusia. Seperti yang telah dirangkum oleh Booking.com pada Kamis (15/3/2018) tidak hanya menonton namun Anda juga bisa mencoba gerakan tarian berbeda dari seluruh dunia ini. Seru bukan?

Brazil

Samba merupakan tari khas Brazil yang lincah dan juga penuh dengan hentakan yang bergairah. Tarian ini sangat tersohor di Sao Paulo, Rio de Janeiro, Salvador dan juga Recife. Jika Anda mengunjungi salah satu selebrasi karnaval di Brazil, Anda akan dikelilingi oleh para penari Samba, bahkan bisa mencoba tarian ini di berbagai sekolah tari yang ada. Saat momen liburan, Anda pun bisa memanjakan diri dengan Caipirinha, sebuah minuman koktail nasional Brazil, beragam menu makanan lokal, atau menikmati berbagai pemandangan dan museum-museum yang ada.

Untuk rekomendasi menginap, Anda dapat mencoba Rio Panoramic yang memiliki pemandangan kota menakjubkan dan dekat dengan pantai.

Rusia

Saat berkunjung ke Rusia, Anda tak boleh melewatkan pertunjukan tari ballet yang terkenal di Concert Hall, Bolshoi Ballet, Opera Theatre dan Russian National Theatre. Selain ballet, Anda pun dapat menyaksikan beberapa atraksi yang ikonis seperti Moscow Kremlin, Winter Palace dan Sain Basil’s Museum.

Anda dapat menginap di The St. Regis Moscow Nikolskava yang menawarkan suite yang elegan dengan pelayanan kelas dunia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Spanyol

Tari Flamenco sudah ada sejak ratusan tahun lalu, hingga kini masih sering ditampilkan di Spanyol. Tarian ini juga sangat popular di Amerika Serikat dan Jepang. Sevilla merupakan tuan rumah bagi festival terbesar Flamenco, di mana festival ini pun akan menampilkan para penari dan pemusik Flamenco terbaik di dunia.

Berlokasi di jantung kota Sevilla, Anda dapat menginap di La Casa del Maestro yang merupakan rumah dari master gitaris Falmenco terkenal di Spanyol, Nino Ricardo. Setiap kamar memiliki dekorasi berbeda yang terinspirasi dari lagu-lagu sang Master.

Wina

Di Wina Anda akan melihat tarian Waltz yang berasal dari Jerman pada abad ke-16. Tarian yang berasal dari bentuk tarian rakyat ini hingga kini berkembang menjadi Tarian Waltz German dan Viennese. Meski tidak dalam acara-acara besar menampilkan tarian Waltz, namun Anda bisa bergabung di kelas penari yang mecampurkan tarian Waltz dengan ketukan yang lebih modern.

Anda bisa menginap di jantung kota Wina di The Ritz-Carlton yang mewah. Berlokasi di empat istana bersejarah, hotel ini memiliki dekorasi yang mewah dan modern.

 

3 dari 3 halaman

Hawaii

Hula merupakan tarian nasional Hawaii yang mendalami nilai-nilai tradisi kuno. Kebanyakan tarian Hula Hawaii ditampilkan oleh para wanita, namun para pria secara tradisional juga dapat menampilkan tarian tersebut. Tarian Hula juga disertai dengan nyanyian (Oli) dan lagu (Mele). Para penari Hula mengenakan atasan yang berwarna-warni, detail rumbai-rumbai dengan hiasan bunga tradisional yang melingkar di leher mereka.

Berlokasi di taman tropis yang luas lengkap dengan pantai, Anda dapat menginap di Aston Maui Kaanapali Villas. Anda bisa berendam di salah satu dari dua kolam renang outdoor atau bersantai sambil menikmati koktail di Castaway Bar.

Jepang

Banyak tarian tradisional di Jepang, namun salah satu tarian kuno adalah Noh Mai yang sudah ada sejak abad ke-13. Tarian ini merupakan sebuah karya seni yang diiringi dengan seruling dan tambur kecil yang memiliki irama khas. Bagi Anda yang ingin menikmati Tarian Noh, bisa pergi ke National Noh Theatre, Kanze Noh Theatre dan Cerulian Tower Noh Theatre yang ada di Tokyo.

Jika Anda ingin menikmati tarian Noh Mai, Anda bisa menginap di Hoshinoya Tokyo. Anda bisa berendam di pemandian air panas, indoor dan outdoor yang dihubungkan dengan terowongan yang mirip seperti gua.

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.