Sukses

Nikmati Mudahnya Berwisata Halal di Australia

Australia menghadirkan wisata halal untuk para wisatawan muslim

Liputan6.com, Jakarta Australia menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh wisatawan Indonesia. Pada 2017, jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Australia mencapai 193.600 atau naik sekitar 7 persen. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai pasar yang cukup potensial bagi Australia di bidang pariwisata.

Pemerintah Australia dan badan pariwisata seperti Tourism Australia berusaha meningkatkan jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Australia dengan mengadakan travel fair.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wisata Halal di Australia

Beragam kuliner, warisan bersejarah, dan kearifan lokal yang dimiliki oleh Australia membuat wisatawan Indonesia senang berkunjung ke Australia. Itu karena setiap negara bagian menawarkan pengalaman yang berbeda.

Meski memiliki unsur budaya barat, ternyata Australia cukup familiar dengan budaya timur atau muslim. Hal tersebut diungkapkan oleh Scott Walker selaku Country Manager Singapore & Indonesia Tourism Australia. Ini menjadikan berwisata di Australia akan lebih menyenangkan bagi masyarakat muslim.

"Wisata halal di Australia sendiri bertumbuh dengan cepat. Hal ini karena Australia itu tidak asing dengan budaya timur. Kami mengajak influencer muslim untuk merasakan pengalaman berwisata halal di Australia," ujar Scott kepada Liputan6.com, Kamis (8/3/2018).

3 dari 3 halaman

Wisata Halal di Australia

Negara bagian Australia yang memiliki cukup banyak destinasi wisata halal adalah Melbourne dan Sidney. Menurut Shamila Othman selaku Regional PR Manager, South East Asia, wisata halal di Australia sudah hadir di sejumlah kota besar, seperti Gold Coast, Brisbane, Melbourne, Sidney, dan Perth. Beberapa di antaranya bahkan memiliki komunitas muslim. Inilah yang menjadikan wisata halal di Australia bertumbuh dengan cepat.

Jika Anda hendak bepergian ke Australia untuk mencoba halal, Anda bisa mengakses halaltrip.com. Ini merupakan aplikasi yang membantu Anda menemukan destinasi wisata halal di berbagai tempat. Tak hanya itu, aplikasi ini pun menyediakan panduan berwisata halal sehingga perjalanan Anda menjadi lebih nyaman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.