Sukses

5 Trik Menggunakan Micellar Water Dalam Rutinitas Kecantikan

Simak di sini beberapa trik menggunakan micellar water di dalam rutinitas kecantikan Anda, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Micellar water telah mengambil bagian tersendiri dalam rutinitas kecantikan setiap orang, terutama kaum wanita. Awalnya, micellar water dikenal hanya untuk menghilangkan makeup.

Jika Anda bertanya-tanya, micellar water memiliki molekul minyak yang berfungsi seperti magnet untuk mengangkat kotoran, minyak, makeup, dan kotoran dari kulit, seperti dilansir dari sheknows.com, Selasa (13/3/2018). Selain itu, micellar water dikenal sebagai pembersih yang tidak perlu dibilas lagi dengan air, membuat lebih mudah digunakan kapanpun.

Berikut ini adalah beberapa trik menggunakan micellar water untuk rutinitas kecantikan Anda sehari-hari. Penasaran?

1. Membersihkan makeup yang menempel di wastafel

Jika suatu waktu Anda tidak sengaja menumpahkan eyeshadow atau bronzer bubuk ke wastafel, tidak perlu khawatir. Gunakan micellar water yang sudah diaplikasikan pada kapas untuk merapikan kekacauan yang terjadi.

2. Memperbaiki kesalahan makeup

Semua orang suka bereksperimen, terutama kaum wanita. Jika Anda sering melakukan kesalahan saat membuat eyeliner, cukup gunakan cotton bud yang telah dicelupkan ke dalam micellar water untuk menghapus kesalahan tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips menggunakan micellar water di dalam rutinitas kecantikan

3. Menyegarkan kulit

Micellar water juga bisa digunakan untuk melembapkan kulit wajah di waktu-waktu yang darurat. Gunakan kapas dan tuangkan micellar water ke atasnya sebelum mengaplikasikannya ke permukaan kulit wajah Anda.

Anda juga bisa menggunakan micellar water untuk membersihkan wajah setelah berolahraga, jika tidak memiliki waktu untuk mencuci muka. Pernah coba?

4. Menghapus tan semprot

Micellar water juga bisa digunakan untuk menghapus pigmen tan semprot.

3 dari 3 halaman

Tips menggunakan micellar water di dalam rutinitas kecantikan

5. Menghilangkan noda makeup

Bahkan Anda bisa menggunakan micellar water untuk menghilangkan noda makeup yang menempel di pakaian. Namun, sebaiknya lewati langkah ini jika bahan pakaian Anda terlalu halus, seperti sutra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.