Sukses

Halmahera Selatan Terus Genjot Promosi Wisata

Halmahera Selatan terus memperkenalkan beragam potensi keindahan alam yang dimilikinya demi menarik kunjungan wisata.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan terus menggenjot promosi pariwisata demi menarik lebih banyak lagi kunjungan wisata, salah satunya dengan ikut serta dalam pameran pariwisata Deep Dive yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Iksan Jasmir Kepala Promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Halmahera Selatan menurut informasi yang diterima Liputan6.com mengungkapkan, sejauh ini banyak dari wisatawan Eropa yang sudah datang ke kawasan wisata yang masuk dalam wilayah Provinsi Maluku Utara tersebut.

"Sejauh ini kebanyakan yang berkunjung adalah wisatawan dari Eropa. Mereka sangat menyukai diving di beberapa pulau di antaranya di kepulauan Guraici, Kepulauan Widi, pulau Sali dan Kusu," kata Iksan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beragam Destinasi Wisata Lain

Selain diving, di Halmahera Selatan juga banyak destinasi wisata menarik lain, di antaranya wisata melihat kupu-kupu dan burung atau birdwatcing, selain juga ada wisata pantai yang lagi dkembangkan di pulau Pogo-pogo Bacan Barat, sekitar satu jam dari kota labuha.

"Untuk even promosi ini kami bekerja sama dengan dua tur operator, yaitu Extradiver/Maluku Eksplorer dan Salibay Resort yang ikut hadir di stan kami di C 02 juga turut serta mempromosikan paket tur yang mereka miliki di Halmahera Selatan," tambah Iksan.

 

3 dari 3 halaman

Wisata Bahari Halmahera

Ini merupakan yg kedua kali Halmahera Selatan mengikuti pameran Deep Dive di Jakarta, Pemda Halmahera Selatan berharap ke depan lebih dikenal potensi wisata baharinya dan semakin banyak wisatawan yang datang ke Halmahera selatan.

Sementara itu, Stevano BalMelly selaku manager di SaliBay Resort mengatakan, keindahan wisata bawah laut Halmahera Selatan sangat menjanjikan.

"Cukup dengan Diving di Halmahera Selatan anda bisa menikmati semua keindahan bawah laut tanpa harus ke Raja Ampat atau Bunaken, karena di sini semua ada, baik dari Sea Garden dan Scholing Manta," ungkap Stevano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.