Sukses

Mengejutkan, Alasan Hari Darmawan Jual Tiket Murah di Taman Wisata Matahari

Harga tiket masuk Taman Wisata Matahari garapan Hari Darmawan sangat terjangkau. Ternyata ini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Taman Wisata Matahari merupakan salah satu theme park yang berada di Puncak, Bogor. Taman ini merupakan taman yan berkonsep rekreasi dan edukasi dengan menyajikan ragam wahana permainan menarik yang dimulai dari permainan air, wahana adventure, hingga layanan outbound, wall climbing, dan arung jeram.

Taman wisata dengan segala fasilitas yang lengkap ini memiliki area yang sangat luas yaitu 50 hektare. Tak hanya permainan-permainan yang terdapat di Taman Wisata Matahari, tapi ragam fasilitas penunjang wisata pun dihadirkan, seperti penginapan, saung, restoran, dan pusat belanja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Matahari

Dalam sebuah video wawancara yang dilakukan oleh sebuah stasiun televisi swasta, sang pendiri Taman Wisata Matahari ini, Hari Darmawan mengungkapkan tujuan mulia dirinya dalam membangun Taman Wisata Matahari. Ia mengungkapkan bahwa seharusnya menerapkan tarif masuk sebesar Rp 200.000 untuk mendapatkan untung yang banyak, tetapi hati nuraninya berkata lain. Ia lebih memilih mengenakan tarif murah sebesar Rp 35.000, agar semua orang bisa menikmati fasilitas di Taman Wisata Matahari.

"Hati saya tidak enak, harusnya dikenakan Rp 200.000, maka saya bisa kaya besar. Tapi saya pikir-pikir, kalau kaya nanti sebentar lagi umur seperti saya, saya bawa ke mana uangnya? Jadi sudah, bikin yang terbaik tapi bayarnya sedikit aja," ungkap Hari.

3 dari 3 halaman

Tarif Taman Wisata Matahari

Memang jika ia menaruh tarif tinggi, ia bisa mendapatkan keuntungan besar yang akan menambah pundi-pundinya. Namun, menurut Hari Darmawan, usia dirinya sudah tidak muda lagi, dan harta tidak di bawa ke mana-mana. Ia menganggap ini adalah panggilan jiwanya dan merupakan sebagai bentuk pelayanan nyata dengan memberikan fasilitas bagi anak-anak yang kurang mampu agar mendapat kesempatan seperti yang lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.