Sukses

Japan Travel Fair Sediakan Periode Terbang yang Panjang

Periode terbang yang panjang memungkinkan wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke Jepang di empat musim yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Jepang masih menjadi salah satu destinasi wisata luar negeri favorit turis Indonesia. Data Japan National Tourism Organization (JNTO) mengungkap, tahun 2017 wisatawan Indonesia masuk dalam 10 besar negara paling banyak ke Jepang dengan total 352.200 wisatawan. Hadirnya Japan Travel Fair selama tiga hari, 9-11 Maret 2018 di Kota Kasablanka Mall jadi momen tepat bagi wisatawan Indonesia untuk berburu tiket promo ke Jepang.

Kristiana, Manager JNTO untuk Indonesia kepada Liputan6.com, Kamis (9/3/2018) mengatakan, ada lima daerah yang menjadi highligh bagi wisatawan Indonesia, yaitu Chuguko, Kanto, Kyushu, Tohoku, dan Prefektur Okinawa.

“Berdasarkan statistik kami, wisatawan Indonesia yang pergi ke Jepang kebanyakan itu saat winter, Desember-Januari. Basicly kita juga kan gak ada salju. Orang Indonesia suka banget lihat salju,” ungkap Kristiana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lima Daerah yang Menjadi Fokus

Kristiana mengatakan, banyak penerbangan ke Jepang sampainya ke Tokyo, lima daerah yang menjadi fokus tersebut juga mudah dijangkau dari Tokyo menggunakan sinkansen.

“Kalau mau main salju bisa juga di Nagano, itu malah ada resort ski-nya. Nagano cuma dua jam dari Tokyo, jadi kalau mau main salju di sini tempat yang paling dekat dari Tokyo,” kata Kristiana.

Yang menarik, Japan Travel Fair juga menyediakan periode terbang yang panjang hingga 28 Februari 2019. Artinya wisatawan Indonesia bisa merencanakan kapan dan di musim apa mereka akan berkunjung ke Jepang.

“Maret itu di Tokyo masih ada sakura, April di Tohoku, dan Mei di Hokkaido untuk sakura. Musim panas Juni sampai September, kemudian musim gugur Oktober sampai Desember, winter di Desember sampai Februari. Bisa pilih yang mana, asal dapat waktu cutinya saja,” ungkap Kristiana menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Penawaran Menarik

Ada lima maskapai tiket PP ke Jepang yang ditawarkan, antara lain All Nippon Airways, Cathay Pasific Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Singapore Airlines. Tak hanya tiket, Japan Travel Fair juga menawarkan paket menarik berupa JR Pass, tiket theme park, Sim car/wifi, kamar hotel, dan paket wisata lainnya.

Bagi Anda pemegang kartu kredit HSBC, ada potongan harga hingga Rp 1,5 juta dan cicilan 0 persen hingga enam bulan. Bahkan semua pengunjung juga bisa mendapat kesempatan untuk memenangkan lucky draw dan hadiah langsung dari JNTO untuk  tiap transaksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.