Sukses

Hindari 7 Hal Ini Agar Sukses Saat Wawancara Kerja

Jangan lakukan 7 hal ini bila ingin sukses saat wawancara kerja.

Liputan6.com, Jakarta Ketika menghadiri sebuah wawancara kerja, pastinya banyak hal yang perlu dipersiapkan agar wawancara berjalan dengan lancar dan berhasil. Namun tahukah Anda, ternyata banyak hal yang harus dihindari agar wawancara berjalan dengan baik dan sukses?

Dilansir dari Myfatpocket, berikut beberapa hal yang sering diremehkan saat wawancara kerja padahal justru kunci dari sebuah keberhasilan. Penasaran?

Terlambat

Anda wajib bangun dan datang lebih awal saat mendapatkan jadwal untuk menghandiri sebuah wawancara kerja. Ingat, jangan sampai terlambat karena mereka akan beranggapan bahwa Anda adalah orang yang tidak bertanggung jawab dalam sebuah pekerjaan.

Senyum

Terdengar sangat sederhana, namun tersenyum mampu menunjukkan seperti apa sikap dan kepribadian Anda terhadap pewawancara.

Jangan remehkan orang lain

Jangan pernah mengabaikan dan meremehkan setiap orang yang ada di kantor tersebut meskipun mereka adalah seorang cleaning service, security ataupun resepsionis. Karena bisa saja, pihak perusahaan akan meminta bantuan mereka untuk menilai keprbadian Anda. oleh sebab itu, libatkan semua orang yang Anda temui dan buat mereka merasa sangat penting.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menggunakan ponsel

Jangan pernah menggunakan ponsel selama wawancara kerja berlangsung apabila ingin wawancara berjalan dengan sukses. Sebab beberapa pewawancara akan menanyakan seberapa termotivasikah Anda terhadap pekerjaan jika terlalu banyak menghabiskan waktu di depan ponsel.

Jaga Postur tubuh

Jangan bersandar, membungkuk atau menunjukkan postur tubuh yang tidak semestinya. Aturlah posisi duduk dengan agar sedikit mengarah kedepan agar menunjukkan minat dan ketertarikan Anda terhadap apa yang disampaikan oleh pewawancara.

 

 

3 dari 3 halaman

Intonasi suara

Aturlah suara dan intonasi Anda sedemikian baik agar tidak terkesan monton. Berikanlah penekanan terhadap hal-hal yang menarik agar Anda terlihat seperti seseorang yang enegik dan tidak kaku.

Melirik Jam Tangan

Apabila Anda terlihat memantau waktu dengan cara ini, mereka akan menganggap Anda bosan dengan wawancara tersebut dan terburu-buru untuk mengakhirinya.

*(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.