Sukses

4 Teknik Contouring Makeup yang Sesuai dengan Bentuk Wajah

Ternyata ada beberapa teknik makeup yang bisa dilakukan dalam pengaplikasian kontur dan highlighter agar sesuai dengan jenis tampilan yang Anda inginkan.

Liputan6.com, Jakarta Contouring makeup merupakan salah satu teknik makeup yang mampu membuat wajah terlihat lebih berdimensi. Teknik ini biasa digunakan untuk menyoroti beberapa bagian tertentu pada wajah seperti tulang pipi dan tulang hidung.

Maka tidak heran, saat ini sangat banyak produk kontur makeup dan highlighter yang dijual di pasaran baik dalam bentuk krim, bubuk hingga crayon. Tentu saja hasil akhir dari masing-masing produk ini juga berbeda-beda.

Dilansir dari Myfatpocket, ternyata ada beberapa teknik makeup yang bisa dilakukan dalam pengaplikasian kontur dan highlighter agar sesuai dengan jenis tampilan yang Anda inginkan.

Tampilan Halus dan Glowy

Jika Anda menginginkan tampilan makeup yang halus dan lembut pada kulit, Anda bisa mencampurkan sedikit highlighter ke dalam foundation cair milik Anda dan menerapkannya secara merata pada wajah. Hal ini dapat membantu Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dibandingkan dengan mengaplikasikannya terpisah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil yang lebih Matte

Pilihlah palet kontur yang berbentuk krim matte atau bubuk. Anda juga bisa menggunakan concealer dua warna lebih terang dibandingkan dengan warna kulit asli. Cara mengaplikasikannya pun cukup mudah, Anda bisa mengoleskan pada area yang diinginkan seperti tulang hidung, tulang pipi, dahi dan dagu.

Sedikit berkilau

Jika Anda menginginkan tampilan yang sedikit berkilau, pilihah produk highlighter dengan shimmer yang sangat halus. Sapukan dengan bantuan kuas berbentuk kipas agar hasil yang didapatkan terlihat natural. Anda juga bisa menyapukan pada area tulang pipi dengan bantuan jari secara merata.

 

 

3 dari 3 halaman

Full-On Glow

Tren makeup dengan efek kilau pada wajah memang tengah menjadi tren saat ini. agar mendapatkan hasil yang sempurna, Anda bisa menggunakan highlighter dalam bentuk bubuk dengan warna-warna cantik seperti champagne, rose dan gold yang berkilauan. Pilihlah warna yang sesuai dengan kulit Anda, serta gunakan brush khusus saat menerapkannya pada wajah.

*(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.