Sukses

Kesegaran Soto Segeer, Tiap Hari Habis 1.000 Porsi

Berkunjung ke Solo tanpa wisata kuliner adalah hal yang sia-sia.

Liputan6.com, Jakarta Selain punya banyak bangunan heritage, Solo juga kaya akan kuliner. Berwisata ke Solo tanpa mengunjungi pusat jajanan dan kulinernya adalah suatu kerugian. Jika Anda sedang berada di Solo atau berencana ke Solo dalam waktu dekat, berkunjunglah ke Warung Soto Seger Hj Fatimah, yang ada di Jalan Bhayangkara, Tipes, Serengan, Solo.

Berbeda dengan tempat lain, soto ini memiliki rasa yang lebih lezat dan sangat segar. Soto Segeer berisikan daging sapi, tauge, seledri, dan lainnya, rasa soto dengan kuah bening ini begitu segar, dan nikmat saat dilumat di mulut, apalagi bumbu rempah yang bercampur sangat terasa. Untuk sotonya sendiri ada soto ayam dan daging. Soto dan nasi bisa dicampur atau dipisah juga sesuai selera.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1.000 Porsi Tiap Hari

Menikmati kelezatan soto ini tak lengkap bila tanpa sate-satean yang tersedia di atas meja. Ada sebanyak 15 piring makanan pendamping yang terdiri dari berbagai macam sate dan gorengan. Semua bisa pengunjung cicipi sesuai selera.

Kelezatan soto ini memang tidak diragukan, tak heran bila warung ini selalu ramai dikunjungi. Pemilik Soto Seger, Hero Novianto mengatakan, warung milik keluarganya ini setiap harinya bisa menghabiskan 1.000 porsi.

"Biasanya ramai saat pagi, makan siang dan sore hari," jelasnya.

 

3 dari 3 halaman

Murah Meriah

Awalnya, soto ini bernama Soto Seger Mbok Giyem yang berada di Boyolali, kemudian berganti cabang dan mengganti brand pada 2006 lalu. Pemilihan nama Soto Seger ini sendiri karena memang sotonya memiliki rasa yang segar.

Bagi Anda yang sedang berada di Solo tak ada salahnya mencicipi kuliner lezat ini. Soto ini buka dari pukul 06.00-20.00 WIB. Untuk harga satu porsinya sendiri sangat murah, Anda hanya perlu mengeluarkan uang Rp 9.000 saja.

Reporter: Syifa Fauziah

Sumber: Brilio.net

 

Simak juga video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.