Sukses

Japan Travel Fair, Termurah Rp 5 Juta Belum Termasuk Potongan Harga

Japan Travel Fair jadi momentum bagi para traveler untuk berkunjung dan berwisata ke negeri matahari terbit.

Liputan6.com, Jakarta Japan Travel Fair kembali digelar untuk ke-9 kalinya. Berlangsung di Mall Kokas (Fashion Atrium, Food Society, Grand Atrium, dan Mozaic Walk) selama tiga hari, 9-11 Maret 2018, Japan Travel Fair kali ini menawarkan beragam tiket pesawat menarik bagi wisatawan asal Indonesia yang ingin ke Jepang.

Kristina Susanti, Manager Japan Nasional Tourism Organization untuk Indonesia saat ditemui Liputan6.com mengatakan, ada lima daerah yang difokuskan untuk wisatawan Indonesia, yaitu Chugoku, Kanto, Daerah Kyushu, Tohoku, dan Prefektur Okinawa.

“Kami selalu berupaya supaya wisatawan Indonesia gak penuh di Tokyo saja. Kami meng-highligh daerah-daerah yang bukan mainstream. Kalau Tokyo Osaka sudahlah, tapi dari Tokyo ke tempat-tempatini gak susah,” ungkap Kristina di sela-sela acara jumpa pers Japan Travel Fair di Jakarta, Kamis (8/3/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Wisatawan Indonesia Suka Tempat Bersalju

Lebih jauh Kristiana menjelaskan, wisatawan Indonesia yang pergi ke Jepang kebanyakan itu di saat salju, salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi saat salju adalah Hokkaido. Namun untuk bermain salju tidak hanya ada di Hokkaido, salah satu destinasi yang sedang populer saat ini adalah Nagano.

“Di Nagano itu ada resort ski-nya. Jadi tempat olimpiade musim dingin di Jepang itu ada dua, Nagano dan Hokkaido. Yang ke daerah sini bisa naik sinkansen, jadi malah lebih cepat dari Tokyo. Jadi kalau mau main salju yang terdekat dari Tokyo itu ya di Nagano,” kata Kristiana.

Kristiana juga menjelaskan, kelebihan Japan Travel Fair dibanding dengan travel fair serupa yang digelar dalam waktu yang bersamaan adalah di event ini pengunjung bisa mendapatkan harga tiket spesial yang belum termasuk cashback.

 

3 dari 3 halaman

Penawaran Menarik

Ada lima maskapai tiket PP ke Jepang yang ditawarkan, antara lain All Nippon Airways, Cathay Pasific Airways, Garuda Indonesia, Japan Airlines, dan Singapore Airlines. Tak hanya tiket, Japan Travel Fair juga menawarkan paket menarik berupa JR Pass, tiket theme park, Sim car/wifi, kamar hotel, dan paket wisata lainnya.

Bagi Anda pemegang kartu kredit HSBC, ada potongan harga hingga Rp 1,5 juta dan cicilan 0 persen hingga enam bulan. Bahkan semua pengunjung juga bisa mendapat kesempatan untuk memenangkan lucky draw dan hadiah langsung dari JNTO untuk  tiap transaksi.

Kristiana tidak menyebut berapa seat yang disediakan sepanjang gelaran Japan Travel Fair, namun demikian dirinya memastikan tiap pengunjung bisa mendapatkan tiket Jepang dengan mudah tanpa harus berebut dan antre.

"Seat tergantung ketersediaan airlines, tapi rasanya sih masih banyaklah kalau mau belinya sekarang untuk Desember, pastinya masih ada, kalau tidak ada gak mungkin mereka menawarkan. Ini kan periode terbangnya juga sampai 28 Februari 2019, masih tahun," ungkap Kristiana menambahkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.