Sukses

150 Perajin Rwanda Masuk Rantai Ritel Global di Hari Perempuan Sedunia

150 perajin wanita Rwanda berkesempatan masuk dalam rantai penjualan busana brand bergengsi asal New York Kate Spade di Hari Perempuan Sedunia

Liputan6.com, Jakarta Hari Perempuan Internasional atau Hari Perempuan Sedunia ikut mendasari pembangunan warisan brand ritel asal New York, Kate Spade & Company. Sejak awal, Kate Spade & Company memberi perhatian khusus untuk memberdayakan perempuan dan membantu mengubah masyarakat lewat inisiatif berbasis perdagangan.

Bertepatan dengan bulan Hari Perempuan Internasional atau Hari Perempuan Sedunia, Kate Spade & Company memperkenalkan produk baru dengan sebuah tujuan. Lewat inisiatif nirlaba tersebut, Kate Spade & Company bekerja sama dengan 150 perajin wanita lokal di Desa Masoro, Rwanda sebagai pemasok bagi tiga brand Kate Spade new york, Kate Spade Saturday, dan Jack Spade.

Tidak seperti organisasi nirlaba konvensional atau program berbasis donasi, Kate Spade & Company bertujuan membantu pemberdayaan Desa Masoro agar stabil secara ekonomi. Kate Spade & Company bekerja sama dengan para perajin dengan memberikan keterampilan teknis, pelatihan komprehensif tentang melek finansial, kesehatan, dan membantu mereka mengembangkan koperasi yang ada menjadi entitas bisnis berlisensi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hak Karyawan Sesuai Standar Global

Kate Spade & Company juga menawarkan kepada karyawannya gaji sesuai standar, tunjangan termasuk waktu liburan dan cuti melahirkan, kesehatan dan jaminan sosial nasional. Tim standar kepatuhan Kate Spade & Company juga bekerja sama dengan para perajin untuk memastikan kepatuhan terhadap standar global untuk kondisi kerja.

"Kami memperkenalkan model bisnis ini untuk memberi para perajin berbakat kemampuan masuk ke dalam rantai pasokan sebagai mitra manufaktur. Ini bukan amal; kami menciptakan lapangan kerja bagi wanita berbakat yang membuat produk cantik dan menawarkannya cara untuk berpartisipasi di pasar global," ujar Kate Spade & Chief Executive Officer Craig Leavitt.

 

3 dari 3 halaman

Aksesori Sampai Perabotan Rumah

Produk buatan tangan dalam koleksi dengan tujuan edisi terbatas dirancang agar sesuai dengan koleksi masing-masing merek. Para perajin pun harus mematuhi panduan desain dan manufaktur yang diterapkan Perusahaan terhadap semua produknya. Seperti tas, scarf dan perhiasan untuk kate spade new york Kate, perabotan rumah untuk Jack Spade.

"Kami percaya memberdayakan perempuan adalah kunci bagi pertumbuhan dan stabilitas ekonomi desa Masoro. Kami bangga bisa bekerja dengan para perajin cantik dan berbakat pdengan pelanggan kami di seluruh dunia," lanjut Kate Spade & Chief Officer Kreatif Perusahaan Deborah Lloyd.

Penasaran seperti apa edisi terbatas Kate Spade? Item tersebut akan tersedia pada toko dan website pada 5 Mei 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.