Sukses

Bar Pizza Terapung di Samudra Pasifik

Unik, sebuah bar yang juga menjual pizza ini terapung di Samudra Pasifik.

Liputan6.com, Jakarta Jika sebuah bar apung di tengah lautan terdengar seperti mimpi, kini tidak lagi. Cloud 9, sebuah bar yang menjual beragam menu minuman dan pizza dibuka pada tahun 2013 silam. Bar pizza ini berada di atas Roro Reef di kepulauan Mamanuca, sekitar 45 menit dari pantai barat Fiji, di Selatan Samudra Pasifik.

Ide ini muncul dari seorang DJ Australia, pelaut dan peselancar Bar'el Wachtel yang bermimpi memiliki bar terpencil bersama teman-temannya selama berselancar di Fiji.

"Surfing membawa saya ke Fiji sekitar tujuh tahun lalu. Ini adalah tempat yang sangat sulit untuk berselancar dan sangat terisolasi. Anda benar-benar membutuhkan kapal untuk mengakses segala sesuatu. Kami pikir akan menakjubkan jika di tengah lautan ini ada tempat berkumpul untuk orang-orang,” ungkap Bar'el Wachtel, salah satu pendiri Cloud 9 kepada CNN Travel .

Dirancang oleh arsitek Lisa Philp, restoran dan bar pizza terapung ini dibangun dengan menggunakan tiga jenis kayu lokal: mahoni, raintree dan pinus.

 "Kami ingin orang-orang dapat bergerak dengan mudah masuk dan keluar dari air, memiliki daerah kering, dan juga banyak tempat teduh," ungkap Wachtel.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Awalnya Tempat Berkumpul Para Peselancar

 

#Lunchwithaview 📷 @hualilixoxo

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cloud 9 Fiji (@cloud9_fiji) pada

Cloud 9 awalnya merupakan tempat berkumpul bagi peselancar saat pertama kali dibuka. Namun, seiring berjalannya waktu, tempat ini mulai dikenal luas dan menjadi salah satu tempat tujuan saat berlibur bersama keluarga.

Demi memanjakan para pengunjung, bar ini juga menyediakan penyewaan alat snorkling. Pengunjung dapat melompat dari dek dan berenang di sekitar terumbu karang yang berwarna-warni dan ikan-ikan yang menakjubkan. 

 

3 dari 3 halaman

Memikat Para Pecinta Musik dengan Kehadiran DJ Dunia

 

Thank you @amhain.dj for such great music on board Cloud 9 ! #housemusicfiji #fijinow #cloud9

Sebuah kiriman dibagikan oleh Cloud 9 Fiji (@cloud9_fiji) pada

Sementara untuk menu andalan, restoran ini menawarkan enam jenis pilihan pizza, termasuk klasik Margharita dan Hawaii dengan topping ham dan nanas. Tak hanya itu, untuk bar sendiri para pengunjung dapat memesan tropical cocktails, beberapa bir lokal seperti Fiji Gold, Fiji Bitter, serta anggur.

Surga terapung ini juga memikat pecinta musik dari seluruh dunia, berkat daftar DJ tamu yang didatangkan, termasuk DJ Ant J. Steep, seorang DJ dan komposer Australia yang telah mendunia.

Yurike

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.