Sukses

Ini 5 Area Wajah yang Kerap Dipercantik dengan Operasi Plastik

Mengapa 5 area wajah berikut kerap dipilih untuk dipercantik dengan operasi plastik?

Liputan6.com, Jakarta Operasi plastik kini sudah menjadi hal yang wajar dalam dunia kecantikan untuk meningkatkan kepercayaan diri. Apalagi di beberapa negara di Asia seperti Korea dan Thailand yang sudah memiliki tenaga medis ahli yang mampu membuat wajah terlihat lebih sempurna, tindakan operasi plastik sangat umum dilakukan oleh wanita maupun pria.

Langkah medis yang bertujuan untuk membuat penampilan lebih menarik ini dianggap lebih memuaskan daripada melakukan manipulasi wajah dengan makeup. Hidung, kelopak mata, pipi, dagu, dan bibir, adalah 5 titik wajah yang sering dipilih untuk diperbaiki dengan cara operasi plastik.  

Jika Anda berencana melakukan tindakan operasi plastik yang menggiurkan ini, untuk menghindari medical error, coba cek kondisi tubuh dengan pertimbangan beberapa hal di bawah ini.

Hidung

Kulit hidung yang tebal, tulang hidung tidak sempurna (tidak lurus mengikuti proporsi tulang) adalah kasus bedah yang sulit mendapat hasil sempurna. Jadi, daripada penampilan justru terlihat aneh, menghindari akan lebih baik bukan?

Kelopak Mata

Usia sangat mempengaruhi hasil treatment ini. Jika wrinkle sudah terlihat jelas, mata dengan kelopak yang terlihat dalam, sehingga membuat mata terlihat lebih besar bisa saja didapat. Namun, kulit yang sudah tampak menua, tidak bisa terlihat seperti remaja belasan tahun.

 

   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bibir

Tindakan cantik instan satu ini tak sedikit perempuan yang melakukannya. Permintaan bentuk bibir yang sering diminta adalah bibir dengan simetris sempurna atau terlihat bervolume seperti Kylie Jenner. Look bibir apapun yang Anda pilih, sebaiknya sesuaikan bentuk bibir dengan proporsi wajahmu. Tapi perlu diingat, perawatan sesudah operasi pun nggak kalah penting. Bisa bayangkan berapa biaya yang dibutuhkan untuk tindakan kecantikan satu ini?

Pipi

Tulang pipi datar atau kulit area pipi sudah mengendur, dianggap akan menghasilkan bentuk wajah yang sempurna. Perubahan akan terlihat, karena kulit wajah terlihat lebih kencang. Perawatan yang paling sesuai adalah facelift, atau v-shaped treatment.

 

3 dari 3 halaman

Dagu

Jika bentuk dagu tidak terlihat simetris dengan hidung, atau garis tengah bibir, Anda bisa melakukan bedah kecantikan ini. Karena dagu berhubungan langsung dengan bentuk rahang wajah, sebaiknya sesuaikan ukuran dagu bentuk wajah Anda.

Penulis: Arisa Muharliza

Sumer: Fimela.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.