Sukses

Ini Dia Cara Memilih Lipstik Nude Berdasarkan Warna Kulit

Simak bagaimana cara memilih lipstik nude berdasarkan warna kulit

Liputan6.com, Jakarta Lipstik nude cukup ikonik dan cocok untuk digunakan di berbagai kesempatan. Namun tidak semua warna kulit, terutama kulit gelap cocok dan percaya diri untuk mnggunakan lipstik berwarna nude.

Nude sendiri berkisar dari pink netral hingga cokelat, tergantung pada warna kulit Anda. Bahkan beberapa produk memiliki aroma tertentu yang menggoda di bibir. Dilansir dari Boldsky pada Rabu (7/3/2018), ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk memilih lipstik nude yang cocok dengan kulit Anda. Yang perlu Anda ingat adalah jangan sekali-kali membeli lipstik nude secara online jika Anda merasa ragu dengan warnanya.

1. Tentukan undertone kulit Anda

Anda harus berdiri di bawah cahaya dan periksa warna pembuluh darah di pergelangan Anda. Jika warna pembuluh darah Anda biru, maka Anda memiliki cool undertone dan lebih baik pilih warna lipstik dengan undertone dingin dan nude yang memiliki dasar putih atau biru. Sedangkan jika warna pembuluh darah Anda adalah hijau, Anda memiliki warm undertone yang artinya seharusnya Anda memilih lipstik dengan undertone kuning. Namun jika memiliki pembuluh darah yang mix antara biru dan hijau, Anda bisa menggunakan warm dan cool toned shades.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Memilih Lipstik Nude Berdasarkan Warna Kulit

2. Untuk kulit cool toned

Warna lipstik yang cocok pada kulit cool toned adalah yang berwarna merah jambu yang dicampur dengan cokelat nude.

3. Untuk kulit warm toned

Jika Anda miliki warm undertone, pastikan Anda menjauhi lipstik yang memiliki dasar abu-abu. Lebih baik gunakan nuansa karamel yang hangat. Warna yang memiliki dasar abu-abu dapat membuat kulit Anda kusam.

3 dari 3 halaman

Cara Memilih Lipstik Nude Berdasarkan Warna Kulit

4. Kulit lebih gelap

Orang dengan kulit yang gelap lebih baik gunakan warna yang lebih terang dari kulit asli. Bisa menggunakan krem ringan. Jangan gunakan lip gloss karena bisa membuat tampil yang plumper.

5. Kulit berwarna cokelat muda

Orang-orang dengan kulit berwarna cokelat muda lebih mudah untuk menemukan warna lipstik. Terutama untuk lipstik nude. Anda bisa melihat Kim Kardashian sebagai contoh warna yang bisa Anda gunakan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.