Sukses

Coba Produk Kecantikan Baru Tanpa Berjerawat? Ini Caranya

Penasaran bagaimana caranya mencoba produk kecantikan yang baru tanpa menimbulkan jerawat? Simak di sini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi jika mencoba produk kecantikan baru bisa menimbulkan jerawat, apakah Anda salah satu yang sedang berjuang dengan hal ini? Bahkan jika kulit tidak sensitif, menggunakan produk kecantikan yang baru tetap merupakan tantangan tersendiri.

Dilansir dari brit.co, Kamis (8/3/2018), berikut ini adalah beberapa langkah mencegah jerawat muncul ketika mencoba produk kecantikan yang baru. Penasaran?

1. Temukan produk yang Anda percaya

Pastikan Anda menemukan produk kecantikan yang bisa direspon dengan baik ke dalam kulit. Memang tidak mudah, namun ketika berhasil menemukannya, pastikan Anda tidak berganti-ganti lagi.

2. Cari tahu jenis kulit Anda

Jika Anda belum mengetahuinya, cari tahu apakah kering, kombinasi, berminyak, atau sensitif. Lihat bagaimana sebuah produk kecantikan bereaksi terhadap kulit, apakah iritasi atau alergi.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips mencoba produk kecantikan baru tanpa menimbulkan jerawat

3. Kenali produk yang digunakan

Carilah produk kecantikan yang memang khusus untuk merawat jenis kulit Anda, seperti jerawat sampai rosacea. Saat membaca deskripsi produk, hindari janji-janji yang mengatakan akan menyembuhkan semua masalah Anda.

Perhatikan juga bagaimana produknya harus diaplikasikan, seperti serum dan tabir surya yang dibuat untuk tidak dibilas. Melanggar aturan ini biasanya akan memicu kulit menjadi tempramental.

4. Kenali bahan-bahan yang digunakan

Bahkan produk berbahan alami sekalipun dapat menyebabkan kulit menjadi kasar atau menimbulkan reaksi alergi. Pelajarilah iritas kulit yang paling umum setelah menggunakan produk kecantikan adalah cara terbaik untuk berjaga-jaga.

3 dari 3 halaman

Tips mencoba produk kecantikan baru tanpa menimbulkan jerawat

5. Lakukan tes

Untuk menggunakan sebuah produk kecantikan, aplikasikan terlebih dahulu di satu area wajah Anda untuk meminimalisir risiko yang terjadi. Jika Anda mengalami kerentanan, seperti pori-pori tersumbat, sebaiknya gunakan di daerah pipu atau dagu untuk reaksi yang lebih cepat.

6. Sabar

Dibutuhkan kesabaran untuk menguji sebuah produk kecantikan dengan aman. Luangkan waktu selama tujuh sampai sepuluh hari untuk melihat hasilnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.