Sukses

10 Alasan Pria Menikah Hidup Lebih Lama daripada Pria Single

Simak di sini apa saja alasan pria menikah hidup lebih lama daripada pria single, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Sebuah data statistik pernah berhasil membuktikan bahwa pria menikah cenderung hidup lebih lama daripada pria single, benarkah? Sedangkan satu hal yang paling banyak dipercayai oleh kaum pria adalah bahwa wanita seringkali hanya menghabiskan banyak uang dan energi.

Dilansir dari yourtango.com, Selasa (6/3/2018), berikut ini adalah beberapa alasan mengapa pria menikah dapat hidup lebih lama daripada pria single. Penasaran?

1. Adanya ikatan emosional dari sebuah hubungan yang dijalin

Ya, sebagian besar ikatan emosional datangnya dari pasangan Anda, bukan? Dan banyak pria bergantung pada ikatan emosional ini untuk merasa bahagia.

2. Hubungan seks yang teratur membuat pria terlihat lebih muda

Seks yang rutin adalah sumber dari kesehatan baik bagi pria maupun wanita. Orang yang cenderung memiliki seks lebih rutin daripada mereka yang single terlihat lebih awet muda karena sirkulasi darah yang lebih sehat.

3. Tidak perlu bingung tentang makanan di rumah

Pria menikah dapat menikmati masakan rumahan lebih sering daripada mereka yang single. Masakan rumahan juga berarti berkurangnya bahan pengawet dan kalori bagi pria menikah daripada makanan yang sering Anda makan di restoran sebagai pria single.

 

 Simak juga video menarik berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan pria menikah lebih panjang umur daripada pria single

4. Pria yang berada dalam hubungan bahagia tidak mengalami depresi

Kualitas adalah kunci, pria yang berada di dalam sebuah hubungan bahagia cenderung tidak menderita depresi dan kecemasan. Mereka justru merasa lebih optimis, ceria, dan energik.

5. Pria menikah memiliki selisih hidup cukup lama dengan pria single

Pria yang sudah menikah dilaporkan berharap bisa hidup lima sampai tujuh tahun lebih lama dibandingkan pria single. Sebuah studi yang dilakukan oleh mahasiswa Harvard menunjukkan bahwa semakin lama seorang pria menikah, semakin lama juga umurnya, dibadingkan dengan pria single seusianya.

6. Pernikahan adalah obat penawar bagi rasa kesepian

Bukan rahasia lagi jika rasa kesepian bisa membunuh. Kesepian dikaitkan dengan stres, tekanan darah tinggi, masa hidup yang lebih pendek, penyakit jiwa, dan perubahan berat badan.

7. Pria menikah lebih mungkin bertahan dari penyakit kronis

Pria single cenderung tidak tahan dengan penyakit kronis, karena tidak memeriksa penyakitnya sejak awal dan mencari pengobatan lanjutan. Hal ini berlaku bagi pria dan wanita.

Berbeda dengan pria yang telah menikah. Akan ada pasangan yang mendorong mereka pergi ke dokter dan mendukung untuk melawan penyakit.

3 dari 3 halaman

Alasan pria menikah lebih panjang umur daripada pria single

8. Pria menikah memiliki fungsi kognitif lebih baik dari pria single

Sebuah studi menemukan bahwa pria single lebih rentan terhadap demensia, alzheimer, dan kehilangan fungsi kognitif serupa.

9. Perokok lebih mungkin berhenti ketika berada di dalam sebuah hubungan

Ada penguatan yang positif. Pria single cenderung lebih sulit untuk berhenti karena mereka tidak mendapatkan dorongan dan motivasi dari pasangan.

10. Pria menikah tidak terjebak dalam perilaku tidak sah atau tidak sehat

Hubungan yang bahagia memberi banyak alasan untuk seorang pria agar menghindari perilaku yang membahayakan. Apa Anda sudah menikah atau masih single?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.