Sukses

Solusi Mudah Berburu dan Beli Tiket Termurah Mudik Lebaran 2018

Memantau dan mendapatkan tiket paling murah untuk mudik Lebaran 2018 semakin mudah dengan Skyscanner

Liputan6.com, Jakarta Mudik Lebaran menjadi tradisi orang Indonesia setiap tahunnya. Bagi pemudik yang menggunakan pesawat terbang atau kereta api, rata-rata sudah mulai berburu sejak H-48 Lebaran.

Dengan jumlah pemudik mencapai 19-25 juta orang setiap tahun, pastinya persaingan mendapatkan tiket mudik Lebaran tak terelakkan. Apalagi Lebaran juga identik dengan kenaikan harga yang cukup signifikan.

Pada mudik Lebaran 2017, harga tiket penerbangan menuju Jakarta naik hingga 73%. Sementara untuk kota lain seperti Bali naik hingga 80%, Padang naik 74%, Palembang 79%, dan Malang juga naik hingga 79%. Itu sebabnya pemudik perlu memantau harga tiket penerbangan secara teliti, baik dari segi harga maupun ketersediaan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rute Domestik dan Internasional

“Skyscanner, perusahaan pencarian travel global menghadirkan cara termudah dalam membandingkan harga tiket pesawat untuk Lebaran Anda tahun ini,” ujar Yulianto Balawan, Senior Marketing Manager Skyscanner Indonesia.

Skyscanner memang menawarkan informasi terlengkap tentang tiket penerbangan ke semua rute, baik domestik maupun internasional. Sehingga, pemudik tidak perlu lagi melakukan survei satu per satu ke berbagai maskapai secara manual.

3 dari 3 halaman

Fitur Info Harga

Pemudik hanya perlu mengisikan rute penerbangan, tanggal yang diinginkan, serta jumlah tiket yang dibutuhkan. Setelahnya, sistem Skyscanner akan melakukan survei ke semua maskapai dan menampilkan hasil yang sesuai dengan kebutuhan.

Untuk semakin memudahkan penggunananya, Skyscanner juga hadir dalam bentuk mobile apps yang bisa diunduh secara gratis di ponsel. Mobile apps ini memungkinkan pengguna untuk membeli tiket kapan saja dengan harga yang paling murah. Tak hanya itu, mobile apps ini pun juga dilengkapi dengan beberapa fitur yang sangat membantu proses pencarian tiket murah.

“Skyscanner punya fitur unggulan bernama “Info Harga” yang sangat useful untuk memantau tiket Lebaran. Fitur ini bisa membantu Anda memantau pergerakan harga tiket ke destinasi tertentu dan pada tanggal tertentu. Nanti akan ada notifikasi dari Skyscanner apabila terjadi perubahan harga pada rute dan tanggal tersebut, baik itu bila harganya naik maupun turun,” jelas Yulianto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.