Sukses

Wisata Halmahera Selatan Bakal Unjuk Gigi di Deep Dive Expo 2018

Deep Dive Expo merupakan salah satu ajang pameran wisata bahari terbesar yang digelar tiap tahun.

Liputan6.com, Jakarta Pemerintah daerah Halmahera Selatan akan mempromosikan potensi wisata yang dimilikinya di ajang Deep Dive Expo 2018, yang digelar di Jakarta Convention Centre (JCC), 8-11 Maret.

Terkait rencana ini, Muhammad Nur Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Halmahera Selatan mengatakan, keikutsertaan ini di acara berskala internasional ini merupakan wujud mempromosikan berbagai macam potensi wisata bahari yang dimiliki Halmahera Selatan, mulai dari diving, kuliner, maupun budayanya. Sehingga lebih banyak lagi menarik kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

“Halmahera Selatan sejauh ini cuma dikenal dengan batu bacannya saja, kali ini kami ingin mengangkat potensi pariwisata diving yang kami miliki,” ungkap M Nur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Potensi Wisata Halmahera Selatan

M Nur mengatakan, wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Halmahera Selatan kebanyakan berasal dari Eropa. Menurutnya, orang Eropa sangat suka diving di beberapa pulau kecil nan indah di Halmahera Selatan, seperti Kepulauan Guraici, Kepulauan Widi, dan Pulau Salidan Kusu.

Bukan hanya itu, pariwisata Halmahera Selatan juga punya atraksi wisata lain berupa bird watching, yaitu wisata mengamati burung dan kupu-kupu langka.

 

3 dari 3 halaman

Gandeng Dua Operator

“Untuk event ini sendiri kami bekerja sama dengan dua tour operator, yaitu Extradiver/ Maluku Explorer dan Salibay Resort. Stand kami ada di nomor C 02,” ungkap M Nur menambahkan.

Dirinya berharap, keikutsertaan Halmahera Selatan dalam Deep Dive di Jakarta untuk kedua kalinya ini mampu memperkenalkan potensi wisata bahari yang dimilikinya, sehingga lebih banyak lagi menarik kunjungan wisata ke Halmahera Selatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.