Sukses

26 Tahun Usia Ideal untuk Memiliki Anak, Mengapa?

Simak di sini usia terbaik bagi Anda untuk memiliki anak, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Usia berapa Anda ingin menikah, kemudian memiliki sebuah keluarga atau memiliki anak? The Wall Street Journal melaporkan bahwa 32 tahun adalah usia yang paling ideal.

Sedangkan data kesuburan yang dihimpun oleh American College of Obstetricians and Gynecologists di tahun 2016 menyatakan bahwa fekunditas wanita menurun secara bertahap, namun signifikan dimulai sekitar usia 32 dan lebih cepat lagi setelah usia 37. Hal ini kemudian diartikan sebagai seorang wanita, Anda akan lebih sulit hamil mulai dari usia 32 hingga 37, seperti dilansir dari bravotv.com, Selasa (6/3/2018).

Jika Anda ingin memiliki anak, sebaiknya mulailah sebelum menginjak usia 32. Faktanya, banyak wanita justru ingin memiliki anak di usia 36.

Psychology Today menetapkan angka 26 tahun sebagai usia ideal untuk memiliki anak. 26 adalah usia di mana akhir dari masa remaja dan awal dua puluhan yang paling baik secara biologis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Usia terbaik untuk memiliki anak

Wanita di usia dua puluhan paling tidak mungkin mengalami masalah kesehatan kronis yang akan menimbulkan risiko pada kehamilan, seperti keguguran, kehamilan ektopik, lahir mati, atau ketidaksuburan.

3 dari 3 halaman

Usia terbaik untuk memiliki anak

Namun, kehamilan yang terjadi terlalu dini juga tidak dianjurkan, karena cenderung akan diikuti oleh kesulitan sosial. Wanita yang memiliki anak di usia setelah 35 memiliki tekanan darah sistolik yang lebih tinggi, glukosa darah tinggi, dan kesehatan yang lebih buruk, daripada mereka yang memiliki anak di usia sebelum 35.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.