Sukses

Sumbar Rebut Juara 1 Fashion Show Gaun Etnik Puteri Indonesia 2018

39 finalis Puteri Indonesia memamerkan gaun malam dengan aksen kain dari daerah masing-masing, Sumatera Barat rebut juara 1

Liputan6.com, Jakarta 39 finalis Puteri Indonesia 2018 melakukan fashion show bertema Indonesia Berbasis Budaya di Kota Kasablanka, Jakarta, Kemarin (3/3/2018). Parade busana ini dilakukan untuk membangkitkan rasa cinta pada produk dalam negeri. Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu bekerja sama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Indonesia Bidang Industri Berbasis Budaya dalam menyelenggarakan parade busana ini.

“Fashion Show ini merupakan bagian kerja sama antara Kadin Bidang Industri Berbasis Budaya bersama Yayasan Puteri Indonesia. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini semakin menumbuhkan rasa cinta produk dalam negeri,” ujar Putri Kus Wisnu Wardani Ketua Dewan Pembina Yayasan Puteri Indonesia.

Dalam parade busana ini, 39 finalis Puteri Indonesia 2018 menggunakan cocktail dress dengan sentuhan kain daerah. Gaun dari Alleira, Ikat Indonesia by Didiet Maulana, perhiasan dari Manjusha Nusantara, dan sepatu dari Noche menunjang pagelarang busana tersebut. Para finalis pun menyempurnakan penampilan mereka dengan makeup dari Mustika Ratu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perpaduan Gaun Modern dengan Kain Etnik

Tak hanya menumbuhkan rasa cinta kepada produk dalam negeri, parade busana ini menjadi kesempatan bagi para finalis Puteri Indonesia 2018 untuk memperkenalkan diri mereka di hadapan para undangan dan pengunjung Kota Kasablanka.

Cocktail dress (jumpsuit & kain) yang digunakan oleh para finalis sebagai parade pembuka dengan sentuhan kain khas daerahnya masing-masing. Ini menjadi salah satu cara bagi para finalis untuk memperkenalkan diri di depan para pendukungnya.

Mereka pun bergaya dengan membawa minuman Kolang Kaling dari Mustika Ratu yang dipercaya mampu memberikan kesegaran dan memiliki khasiat yang baik bagi kesehatan. Minuman tersebt juga diberikan kepada pengunjung sebagai aksi interaktif.

3 dari 3 halaman

Juara 1 Fashion Show

Tak hanya para finalis yang melakukan parade busana. Para Puteri Indonesia 2017 pun turut meramaikan parade busana ini. Di antaranya, Puteri Indonesia 2017 Bunga Jelitha Ibrani yang tampil membawa produk minyak zaitun. Puteri Lingkungan Hidup 2017 sekaligus Miss International 2017 Kevin Lilliana yang tampil sebagai Brand Ambassador Masker Bengkoang Mustika Ratu.

Sesi fashion show ditutup dengn parade Gaun Malam yang bertemakan kain tenun khas daerahnya perwakilan masing-masing. Para finalis pun akan dinilai berdasarkan penampilan dan cara mereka mempresentasikan keanggunan dari busana yang digunakan.

Fashion show gaun malam diawali dengan Parade TOP 4 Puteri Indonesia 2017 DeBuNaKen yang mempromosikan Lipstick Beauty Queen Series terbaru dari Mustika Ratu. Kegiatan parade busana Indonesia Berbasis Budaya ini ditutup dengan pengumuman juara.

Juara ketiga diraih oleh Siti Humaerah Husnul Hotimah, finalis dari provinsi Sulawesi Barat. Juara kedua diraih oleh Dilla Fadiela, finalis dari D.I Yogyakarta. Dan juara pertama diraih oleh Rest Asda Parwanti, finalis dari provinsi Sumatera Barat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.