Sukses

Seru, Dubai Tawarkan Fasilitas Mewah di Tengah Gurun Pasir

Fasilitas yang ditawarkan pun membawa Anda mampu merasakan sensasi liburan yang berbeda.

Liputan6.com, Jakarta Dubai menawarkan beragam fasilitas mewah di tengah gurun pasir. Fasilitas yang ditawarkan pun membawa Anda mampu merasakan sensasi liburan yang berbeda. Tak hanya itu, Dubai pun juga terkenal pengalaman belanjanya yang berbeda dengan hadirnya sebuah mall besar dan pusat perbelanjaan di tepi pantai.

Kini, Dubai menawarkan pengalaman berolahraga dengan beragam fasilitas kebugaran. Fasilitas kebugaran ini memungkinkan Anda melakukan kegiatan di ruang terbuka. Penasaran fasilitas seperti apa? Simak informasinya berikut ini.

1. Jalur Sepeda Al Quadra

Bagi Anda yang menyukai bersepeda, Anda dapat menjajal lintasan sepeda padang pasir yang luas. Ini merupakan salah satu lintasan sepeda terbaik di Emirat. Jalur sepeda di Al Qudra ini sangat indah terutama jika Anda menikmati tempat ini saat matahari terbit atau terbenam. Lintasan sepanjang 100 km menghadirkan ruang untuk menikmati pemandangan yang menarik. Terdapat banyak toko dekat titik awal di sepanjang jalur. Di mana Anda dapat menyewa peralatan jika Anda tidak memilikinya. Anda pun bisa bersantap di restoran seperti The Cycle Bistro. Lintasan ini juga merupakan bagian dari wilayah konservasi Gurun Al Marmoom sehingga memiliki 20 inisiatif lingkungan, budaya dan olahraga.

2. Surf House Dubai

Indahnya pantai Dubai menjadikannya sebagai rumah bagi komunitas pecinta selancar. Gelombang ombak yang ada di Dubai sesuai untuk para pemunla dan peselancar tingkat menengah. Surf House Dubai menyajikan apapun yang Anda butuhkan, termasuk berbagai pelajaran untuk semua tingkat pengalaman dan penyewaan kapal. Kapal ini akan membawa Anda menjelajahi tempat lain.

Surf House sendiri memiliki dua gerai. Yang pertama, markas utama di Sunset Beach, Jumeirah. Tempat ini memungkinkan Anda untuk menikmati makanan hangat dan sehat di Single Fin. Yang kedua adalah Nikki Beach Hotel yang menjadi lokasi restoran mewah dan berbagai properti yang menakjubkan. Tempat ini akan memikat Anda untuk bersantai setelah lelah berselancar. Jika ombak sedang tenang, kedua gerai ini juga menawarkan penyewaan dan pelajaran awal untuk berselancar, yakni cara berdiri di atas papan dayung.

3. Bendungan Hatta

Salah satu atraksi alam paling menarik di Dubai adalah perairan indah di Bendungan Hatta. Tempat ini memiliki latar belakang pegunungan Al Hajar yang menakjubkan. Struktur dan tekstur tanah yang bergelombang membuat tempat ini sangat ideal untuk para pejalan kaki dan pendaki. Terdapat banyak jalur yang sesuai untuk pejalan kaki dan para pendaki yang lebih berpengalaman.

Sementara, para pecinta olahraga air tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mengunjungi perairan di bendungan yang indah dan tenang. Untuk menuju ke sana, Anda dapat menyewa kayak atau perahu pedal sebelum meluangkan waktu untuk berjemur menikmati pemandangan Dubai megah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seru, Dubai Tawarkan Fasilitas Mewah di Tengah Gurun Pasir

4. Kitesurfing

Fasilitas kebugaran lainna adalah kitesurfing. Olahraga ini menjadi populer di Emirat, bahkan terdapat pantai bernama Pantai Kite yang dikhususkan untuk olahraga ini. Anda dapat mengambil kelas kitesurfing dengan ahlinya, seperti Dukite atau Kite Zone Dubai. Anda pun bisa mengunjungi food market yang tersedia atau menjelajahi pilihan makanan di pantai La Mer.

5. Berkuda

Berkuda menjadi olahraga populer dan historis yang penting di Timur Tengah. Di Dubai sendiri memiliki banyak tempat untuk berkuda. Sehingga Anda dapat mengambil kelas berkuda atau sekadar mencoba menunggangi kuda. Al Jiyad Stables menjadi pilihan populer yang menawarkan semua peralatan berkuda dan melayani semua tingkatan. Beberap kuda yang ada di Al Jiyad Stables pernah menjadi kuda balap dan berkembang biak dengan sangat baik.

 

3 dari 3 halaman

Seru, Dubai Tawarkan Fasilitas Mewah di Tengah Gurun Pasir

6. Lintasan berlari

Surganya pelari ada di Dubai. Terdapat lintasan larinyang membedah hampir seluruh kawasan di dalam kota. Salah satu lintasan yang paling populer adalah perempatan sepanjajng 14 km di sepanjang garis pantai Dubai Jumeirah. Terdapat dua rute lintasan yang bisa dipilih, yakni lintasan 4 km yang memiliki lintasan yang lebih santai dan lintasan sepanjang 11 km yang berada di sepanjang The Palm dengan karakter jalur yang lebih menantang. Untuk pelari yang lebih kompetitif, Dubai pun menawarkan berbagai kompetisi di sepanjang musim, seperti The Standard Chartered Dubai Marathon, Dubai Desert Road Run dan lintasan yang penuh rintangan, yaitu Dubai Spartan Race.

7. Yoga

Yoga di ruang terbura sangatlah populer di Dubai. The Beach yang berhadapan dengan JBR menyediakan kelas pagi gratis selama empat hari dalam seminggu antara bulan Oktober dan Mei. Hotel-hotel seperti The Fairmont Palm Hotel & Resort menyediakan kelas yoga di ruang terbuka dengan menawarkan kelas bulanan yang bertepatan dengan bulan purnama.

Dubai sendiri juga menjadi tuan rumah dalam berbagai festival yoga, seperti Xeoga's Feel Yoga (16-18 Maret) di Pantai Kite, yang menawarkan yoga di ruang terbuka di akhir pekan, dan Yoga Fest, yang berlangsung 15-17 November 2018. Tidak hanya itu, ada lebih banyak lagi festival yoga yang akan diselenggarakan di dalam Al Marmoom Desert Conservation Reserve tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.