Sukses

Teh Hijau Ternyata Mampu Meningkatkan Kinerja Otak dan Melangsingkan Tubuh

Tahukah Anda bahwa teh hijau berkhasiat untuk meningkatkan kinerja otak dan melangsingkan tubuh?

Liputan6.com, Jakarta Inovasi dan perkembangan khasiat teh hijau kian meluas. Mulai dari makanan mewah hingga minuman tak luput dari penggunaan bahan baku teh hijau. Disamping rasanya yang memang enak, ternyata teh hijau memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia.

Dilansir dari Cashbac, berikut manfaat dari teh hijau yang bisa Anda dapatkan bila rutin dikonsumsi setiap hari.

1. Kesehatan kulit

Kandungan zat antioksidan yang terdapat di dalam teh hijau terbukti mampu menjaga kesehatan kulit. Terutama untuk wanita yang peduli dengan kecantikan, teh hijau bermanfaat untuk mencerahkan kulit yang kusam pada wajah, mengencangkan kulit, hingga mencegah penuaan dini.

Untuk para pria yang mengalami masalah pada rambut, teh hijau juga dapat menutrisi kulit kepala dan mencegah terjadinya risiko kebotakan.

2. Melangsingkan Tubuh

Banyak program diet yang menganjurkan untuk menambahkan teh hijau sebagai pelengkap program. Kenapa? Karena ternyata teh hijau mampu untuk membakar lemak yang ada dalam tubuh Anda. Bahkan dalam secangkir teh hijau atau lebih kurang 250ml, Anda dapat membakar lemak hingga 40 kalori.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Mengurangi Risiko Terkena Penyakit Berbahaya

Dengan antioksidan yang dimiliki dalam teh hijau, berbagai penyakit dipercaya dapat dikurangi risikonya. Jika dikonsumsi dengan tepat dan tidak berlebihan, sebuah penelitian membuktikan bahwa wanita yang minum teh hijau memiliki 22% resiko lebih rendah untuk terkena kanker payudara. Sedangkan untuk pria sendiri risiko terkena kanker prostat berkurang hingga 48% setelah mengkonsumsi teh hijau.

 

3 dari 3 halaman

4. Meningkatkan Fungsi Kinerja Otak

Seperti yang sudah diketahui bahwa teh hijau memiliki kandungan kafein sama seperti kopi, namun dengan ukuran yang lebih sedikit. Hal ini yang membuat teh hijau memiliki manfaat lebih baik karena kandungan kafein yang tidak berlebihan bisa meningkatkan kemampuan neurotransmitter. Sehingga kinerja otak akan menjadi lebih maksimal.

Berbagai manfaat dari teh hijau bisa juga Anda dapatkan dari pilihan menu teh yang beragam di Hoshino Tea Time. Satu menu yang harus dicoba adalah Green Tea Paradise , yang terdiri dari es krim teh hijau, bubble, puding mangga, hingga topping kacang merah. Segar dan menyehatkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.