Sukses

Kerennya Wisata Madiun dari Alam hingga Waterpark Terbaru

Ingin liburan ke Jawa Timur? Yuk coba kunjungi objek wisata Madiun ini, dijamin tak menyesal. Ada waterpark terbarunya juga.

Liputan6.com, Jakarta Madiun tak hanya terkenal dengan pecel nya saja lho! Terbukti banyak pilihan tempat wisata Madiun yang ternyata mempesona. Berada di Timur Jawa, Kota Madiun menawarkan berbagai wisata alam dari air terjun, pegunungan hingga waterpark.

Tempat Wisata Madiun

1. Wana Wisata Grape

Wana Wisata Grape berjarak 17 meter kilometer dari pusat kota Madiun dan terletak di Desa Kare. Wisata Grape ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menikmati suasana alam dan relax sejenak, karena lokasinya yang jauh dari keramaian kota. Tempat wisata ini ada mata air alami dari Pegunungan Dungus yang menawarkan berbagai aktivitas seru seperti panjat tebing, bersepeda, hiking, dll.

2. Monumen Kresek

Monumen Kresek berada di Desa Kresek yang berjarak sekitar 8 kilometer dari Kota Madium. Monumen bersejarah ini terdapat relief peninggalan sejarah tentang keganasan PKI. Anda bisa melihat monument atau patung yang menunjukkan kekejaman PKI. Fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap seperti toilet bersih, jogging track, musholla, dll.

3. Taman Rekreasi Umbul

Jika Anda ingin mencari tempat rekreasi di Madiun, bisa kunjungi Taman Rekreasi Umbul. Taman bermain ini memiliki berbagai wahana permainan seru hingga fasilitas yang memadai. Taman rekreasi ini dilengkapi dengan kolam air panas dengan sumber air belerang, kebun binatang mini, hingga penginapan.

4. Air Terjun Krecekan Denu

Air terjun yang satu ini berdekatan dengan tempat wisata Grape di Kecamatan Kare. Air terjun indag ini memiliki tinggi sekitar 20 meter dengan kucuran air yang tak terlalu deras. Yang membuat air terjun ini menarik adalah dikelilingi pepohonan tropis dengan bebatuan alam yang membuatnya cantik sebagai background foto selfie Anda.

5. Air Terjun Kucur

Air terjun di Madiun ini merupakan air terjun buatan lho! Siapa sangka walaupun buatan namun tampak asli. Air terjun ini dibuat untuk mengatasi kekeringan di saat musim kemarau. Ada 4 tingkatan pada air terjun ini, yakni ketinggian 15-20 meter dan 2-3 meter. Air terjun kucur bisa menjadi pilihan wisata Madiun Anda nih!

6. Gunung Wilis

Selain air terjun, Anda juga bisa mengunjungi Gunung Wilis. Gunung yang memiliki tinggai 2169 mdp ini sering dijadikan tujuan para pendaki. Untuk mencapai ke lokasi ini, Anda bisa mengendarai motor lalu disambung dengan trekking hingga ke puncak gunung. Pendaki gunung berkesempatan akan menemukan satwa liar hingga lembah dan air terjun didalamnya.

7. Alun-Alun Kota Madiun

Jika Anda berkeliling pusat kota, maka jangan lupa untuk berkunjung ke alun-alun kota Madiun. Anda bisa menikmati kuliner khas Madiun di sekitar alun-alun seperti pecel Madiun. Sore hingga malam hari, alun-alun akan ramai dikunjungi warga sekitar hingga wisatawan.

8. Sun City Water & Theme Park

Waterpark sekaligus Theme Park ini menjadi wisata Madiun terbaru untuk keluarga. Berbagai wahana air menyenangkan bisa Anda pilih seperti Kids Pool, Wave Pool dan Olympic. Selain waterpark, ada juga theme park yang bisa Anda nikmati. Kedua konsep wahana yang digabungkan ini memberikan opsi yang lengkap untuk Anda wisata Madiun bersama keluarga. Anda bisa dapatkan tiket Sun City Waterpark mulai dari Rp 50ribuan di Lakupon, klik DI SINI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini