Sukses

Ketimun, Sahabat Baru Kulit yang Penuh Manfaat

Simak di sini manfaat ketimun bagi kulit Anda, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Ketimun ternyata memiliki beberapa manfaat untuk mengubah kesehatan dan penampilan kulit Anda. Menurut Amy Wechsler dokter kulit dan psikiater, ketimun memiliki beberapa kandungan untuk perawatan kulit terbaik, seperti vitamin C dan asam kafeat, keduanya dapat membantu mengurangi kulit meradang atau teriritasi.

Kulit ketimun sendiri mengandung silika yang dapat mengencangkan kulit kendur. Dilansir dari huffingtonpost.com, Rabu (28/2/2018), berikut ini adalah manfaat dari ketimun untuk kulit Anda.

1. Menenangkan mata bengkak

Untuk perbaikan yang instan, potongan ketimun dapat diletakkan di atas kedua mata Anda. Ketimun akan bertindak seperti bungkus es yang dapat meringankan kelopak mata.

Ketimun mengandung flavonoid dan antioksidan yang dapat menurunkan pembengkakan, kemerahan, dan iritasi mata. Ketimun juga dapat memberikan efek pendinginan, membantu mengecilkan pembuluh darah yang telah melebar, mengurangi munculnya mata bengkak.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manfaat ketimun bagi kulit Anda

2. Mengobati kulit terbakar dan iritasi

Efek sinar matahari yang terlalu banyak bisa menjadi sangat menyakitkan pada kulit, ya? Ketimun memiliki kandungan nutrisi yang kaya, seperti air, potasium, sulfat, vitamin A, dan C yang dapat menenangkan kondisi kulit dari sengatan matahari.

Anda hanya perlu memasukkan irisan tipis ketimun ke wajah dan biarkan hingga 15 menit. Setelah itu, singkirkan ketimun, baru aplikasikan pelembap.

3 dari 3 halaman

Manfaat ketimun bagi kulit Anda

3. Sebagai masker wajah anti penuaan

Ketimun mengandung vitamin C dan asam kafeat, dua antioksidan yang jika diaplikasikan pada kukit akan membantu mencegah keriput, dan kerusakan akibat sinar matahari. Campuran antara yogurt dan ketimun bisa menjadi perawatan kecantikan terbaik yang Anda miliki, sudah pernah coba?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.