Sukses

Keadaan Darurat? Lakukan Ini untuk Mengaplikasikan Makeup

Coba trik mudah berikut ini saat mengaplikasikan makeup dalam keadaan darurat.

Liputan6.com, Jakarta Bagi sebagian wanita, mengenakan makeup adalah hal yang wajib dilakukan untuk menunjang penampilan. Terlebih saat akan beraktivitas di luar rumah seperti ke kantor dan ke pesta. Namun terkadang, saat mengaplikasikan makeup, pasti ada saja beberapa kendala yang justru mengganggu, seperti maskara yang kering, foundation yang habis atau eyeshadow yang retak.

Apabila Anda pernah mengalaminya, tenang saja, karena ada beberapa trik mudah yang bisa dilakukan di rumah. Seperti tips makeup dalam video singkat yang dibagikan oleh akun instagram @5.min.crafts berikut ini.

 

Easy makeup tips you have to try. 😌 #5minutecrafts #video #tips #hacks #beauty #makeup

Sebuah kiriman dibagikan oleh 5-Minute Crafts (@5.min.crafts) pada

 1. Karena terlalu sering dipakai, beauty blender Anda pun akan cepat robek dan rusak. Tapi, Anda bisa mengatasinya terlebih dahulu dengan menggunakan balon. Tiup balon sedikit, lalu coba aplikasikan foundation dengan bantuan balon tersebut.

2. Jika produk makeup brow gel milik Anda tiba-tiba habis, Anda bisa membuatnya sendiri. Caranya dengan mencampurkan gel lidah buaya dengan eyeshadow warna cokelat. Aduk rata dan coba aplikasikan pada alis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Produk multifungsi

 

Easy makeup tips you have to try. 😌 #5minutecrafts #video #tips #hacks #beauty #makeup

Sebuah kiriman dibagikan oleh 5-Minute Crafts (@5.min.crafts) pada

3. Mengenakan lipstik sebagai makeup eyeliner adalah suatu hal yang umum jika Anda tak memiliki eyeliner berwarna. Tentu saja Anda harus memilih lipstik bertekstur cair agar warnanya lebih mudah menempel pada kelopak mata.

4. Untuk mengaplikasikan conture wajah, Anda memerlukan kuas yang bentuknya pipih. Namun jika tidak punya, coba membuatnya dengan bantuan jepit bobby pins.

5. Saat memakai lipstik tanpa bantuan kuas, mungkin akan menjadi tidak rata. Tapi tenang saja, karena Anda bisa mengoreksinya dengan menggunakan concealer.

 

 

3 dari 3 halaman

Bila foundation tiba-tiba habis dan tak memiliki kuas eyeshadow

6. Fondation cair Anda hampir habis? Coba campurkan dengan krim wajah yang biasa Anda pakai. Kocok sebentar dan mulailah mengaplikasikannya pada wajah secara merata.

7. Agar hasil akhir pada eyeshadow yang dikenakan sempurna, tentu Anda membutuhkan bantuan kuas yang ukurannya kecil. Gunakan karet rambut untuk membuat kuas yang ukurannya lebih kecil agar lebih mudah menghasilkan warna yang diinginkan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.